Danone Dekatkan Produknya dengan Anak Muda

Danone yang juga dikenal memproduksi nutrisi dalam bentuk susu dan minuman ini berencana mengembangkan . . .

Danone Dekatkan Produknya dengan Anak Muda
TRIBUN JABAR/Deni Denaswara
ILUSTRASI: Pemain dari SSB Saswco (kanan) berusaha menerjang bola dari kawalan pemain lawan saat pertandingan '' Danone Nations Cup U-12 Jawa Barat tahun 2013" di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (3/2). Tim Saswco berhasil menang telak atas lawannya dengan skor (3-0).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tidak melulu mengembangkan kapasitas produk-produknya melalui inovasi, Danone Indonesia mengembangkan bisnisnya di Tanah Air dengan terus menggali kedekatan produk-produknya dengan konsumen. Di antaranya, melalui sistem marketing dan advertising yang lebih mengena kepada masyarakat.

Direktur Komunikasi Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan sebagai contoh, sebelumnya salah satu produk Danone, yakni Aqua dipasarkan melalui kampanye penyediaan sarana air bersih di Indonesia atau menjelaskan bahwa produk tersebut berasal dari pegunungan.

"Tapi kini kita lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, contohnya secara kreatif disampaikannya sehingga diterima oleh kalangan muda. Seperti slogan Ada Aqua. Ini lebih dikenal dengan track record karena kedekatannya dengan konsumen," kata Arif di Bandung, Senin (20/3).

Danone yang juga dikenal memproduksi nutrisi dalam bentuk susu dan minuman ini berencana mengembangkan varian produknya dengan rasa terbaru sampai untuk konsumen yang memiliki alergi. Penambahan jenis produk ini, katanya, untuk menanggapi permintaan dan kebutuhan konsumen yang kian beragam

Arif mengatakan perusahaannya belum berminat mengembangkan sayapnya menjadi industri makanan. Selama ini, Danone memproduksi air mineral, serta nutrisi susu bayi dan nutrisi medis. Industri minuman, katanya, dinilai stabil karena lebih kuat menghadapi inflasi.

Danone sendiri memiliki 24 pabrik dan 15 depot yang tersebar di Indonesia dengan total 15 ribu karyawan. Dua pabrik terakhir didirikan di Kabupaten Langkat di Sumatera Utara dan Tanggamus di Lampung.

Aqua pun memiliki sejumlah pabrik di Jawa Barat, di antaranya di Cianjur dan Subang. Sekaligus untuk melestarikan sumber mata airnya, Aqua pun menyalurkan CSR melalui program konservasi dan penyaluran air bersih.

Danone pun setiap tahun mengirimkan para pemain bola remaja ke turnamen internasional Danone Nations Cup. Melalui berbagai turnamen dan seleksi di berbagai daerah di Indonesia, tim sepak bola perwakilan Indonesia ini selalu meraih posisi papan atas di turnamen internasional tersebut. (Sam)

Penulis: sam
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help