Kuliner Bandung

Bandung Akan Dilanda 'Banjir' Kuliner, Catat Nih . . . Tanggalnya!

Tak hanya makanan yang akan tampil di even budaya bertajuk "jelajah Budaya Nusantara 2017", kesenian khas kedua negara . . .

Bandung Akan Dilanda 'Banjir' Kuliner, Catat Nih . . . Tanggalnya!
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
ILUSTRASI: Pengunjung antre membeli es serut di salah satu tenda jajanan di Jalan LL RE Martadinata, Kota Bandung, Minggu (18/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Anda ingin mencicipi 200 macam makanan khas Jawa Barat dan 90 macam khas Malaysia datanglah ke Taman Hutan Raya (Tahura) Jalan Ir H Djuanda Bandung 24-26 Maret 2017.

Tak hanya makanan yang akan tampil di even budaya bertajuk "jelajah Budaya Nusantara 2017", kesenian khas kedua negara Indonesia- Malaysia pun bisa Anda nikmati.

Panitia penyelenggara even Herdiwan mengatakan jelajah budaya nusantara merupakan kerjasama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbd) Jawa Barat dengan Homestay Malaysia.

"Event bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api jadi sekarang 24 sampai 26 Maret ada Bandung Lautan Kuliner," ujar Herdiwan di kantornya Jalan RE Martadinata, Minggu (19/3).

Herdiwan yang juga penggiat wisata mengatakan, even tahunan Indonesia-Malaysia pertama digelar di Kota Bandung tahun sebelumnya digelar di Bogor.

Adanya even jelajah budaya.nusantara diiharapkan meningkatkan wisatawan ke Indonesia.

Istimewanya even jelajah budaya Nusantara, pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan secara gratis. "Pengunjung gratis menkmati makanan asal dimakan di tempat, jika ingin dibawa ke rumah harus beli atuh," ujar Herdiwan.

Menurutnya Kota Bandung sangat potensial kedatangan wisatawan manca negara maupun nusantara, jika banyak pembenahan. "Pembenahan yang kecil dan gampang belum terwujud contohnya masalah oleh+oleh dan kuliner banyak yang kecewa karena harus antri dan sering kehabisan," ujar Herdiwan. (tsm).

Penulis: tsm
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help