Persib Bandung

Tantan, Shohei, dan Atep, Berpeluang Isi Lini Depan di Turnamen Segi Tiga

Pada Sabtu nanti, pasukan asuhan Djadjang Nurdjaman, terlibat dalam turnamen segitiga kontra tim tuan rumah, Persibas Banyumas serta Black Eagle

Tantan, Shohei, dan Atep, Berpeluang Isi Lini Depan di Turnamen Segi Tiga
persib
Kapten tim Persib, Atep berpelukan dengan Vujovic setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Persib tanpa enam pemain ketika bertolak ke Puwokerto, Jawa Tengah, Kamis (16/3).

Pada Sabtu nanti, pasukan asuhan Djadjang Nurdjaman, terlibat dalam turnamen segitiga kontra tim tuan rumah, Persibas Banyumas serta Black Eagle. Turnamen kecil itu digelar dalam format trofeo atau ketiga tim saling bertemu masing-masing dalam pertandingan selama 45 menit.

Michael Essien, bintang anyar Pangeran Biru, absen dalam semua kegiatan klub hingga seminggu ke depan. Essien baru benar-benar bergabung dengan Atep dan kawan-kawan pada akhir bulan ini.

Lima pemain lain yang absen di Puwokerto adalah Vladimir Vujovic, Sergio van Dijk, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Dedi Kusnandar. Vujovic sedang pulang ke Montenegro sedangkan Sergio van Dijk masih dalam pemulihan cedera.

Gian Zola dan Febri Hariyadi yang bergabung timnas U-22. Dedi Kusnandar karena mempersiapkan diri untuk pernikahannya pada Minggu (19/3). Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, bermodal 16 pemain untuk melawan Persiba Banyumas dan Black Eagles.

Hariono yang cedera dalam partai terakhir Persib di Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang masuk dalam daftar pemain yang diboyong ke Puwokerto. Selain memburu kemenangan demi menjaga nama besar Persib, turnamen ini sekaligus menambah jam terbang beberapa pemain.

Pemain-pemain seperti kiper Imam Fadillah, Jajang Sukmara, Wildansyah, Ahmad Baasith, Tantan, dan Angga Febriyanto minim menit tampil sepanjang turnamen pramusim. Bahkan, Imam dan Jajang tak hanya menjadi penonton selama Piala Presiden.

Wildansyah, Baasith, serta Angga hanya tampil dalam satu pertandingan sedangkan Tantan lebih baik karena mengecap dua laga. Baasith, misalnya, berpeluang besar tampil, mungkin selama 90 menit. Itu karena lini tengah paling banyak ditinggal para pemain.

Erick Weeks pergi pascaturnamen pramusim. Dedi dan Zola absen di Puwokerto. Praktis, pelatih hanya punya tiga pilihan di lini tengah lawan Persibas Banyumas serta Black Eagle, yakni Kim Kurniawan, Baasith, dan Hariono.

Tantan juga berpeluang mengisi trio di lini depan bersama Shohei Matsunaga dan Atep lantaran tak ada Febri dan Sergio. Menurut Djanur, sapaan Djadjang, turnamen ini penting untuk timnya. "Pokoknya, dari sekarang, persiapan untuk kompetisi," ujarnya.

Djanur belum cukup mengenal dua tim yang menjadi lawan skuatnya di Purwokerto nanti. "(Nama) Pemain-pemain belum (tahu) tapi beberapa pemain asal Afrika," katanya tentang Black Eagles. (tom)

Penulis: tom
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help