TribunJabar/

Ridwan Kamil: Keputusan Saya 90 Persen Maju, Saya Mau Umrah untuk Cari Jawaban

Keputusan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, telah mencapai sebanyak 90 persen niatan Wali Kota Bandung

Ridwan Kamil: Keputusan Saya 90 Persen Maju, Saya Mau Umrah untuk Cari Jawaban
Instagram Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Keputusan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, telah mencapai sebanyak 90 persen niatan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang sebelumnya beberapa bulan lalu baru di kisaran 60 persen niatannya.

"Keputusan saya sudah di angka 90 persen maju. Tapi, saya mau umrah dahulu nanti pada Jumat (24/3/2017), sekaligus ingin mencari jawaban yang hakiki," kata Ridwan Kamil di salahsatu cafe kawasan Jalan Ganesa, Kota Bandung, Sabtu (18/3/2017)

Pria yang akrab disapa Emil ini pun meminta dukungan pada warga, terutama Kota Bandung, sebab sejauh ini Gubernur Jawa Barat, kata Emil, belum ada yang dari Wali Kota.

"Belum ada kan Wali Kota Bandung yang menjadi Gubernur, mulai pak Nuryana itu kan TNI, lalu pak Dany itu birokrat, dan pak Aher sebagai politisi. Jadi, secara pribadi saya mohon dukungannya. Kalau sudah terpilih pun saya bukan wayang partai, tapi akan kerja dengan logika akal sehat," jelas dia

Setelah dirinya mengaku siap maju di Pilgub Jabar, Emil pun mengatakan langsung muncul kejutan-kejutan dari yang namanya dinamika politik, seperti ada kalangan yang terkejut, serta ada pula yang memaklumi keputusannya tersebut.

"Intinya, ada yang terkejut dari langkah yang diambil NasDem untuk deklarasikan saya. Dan hingga saat ini masih dalam proses komunikasi bersama berbagai partai juga," ujarnya. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help