TribunJabar/

Banjir

Puluhan Kendaraan Roda Dua Mogok, Banjir Genangi Jalan Terusan Kopo

Tampak pula warga sekitar dan anak-anak yang membantu mendorong kendaraan melewati banjir.

Puluhan Kendaraan Roda Dua Mogok, Banjir Genangi Jalan Terusan Kopo
TRIBUN JABAR/YUDHA MAULANA
Puluhan kendaraan roda dua menepi karena mogok tersergap banjir di Dengdek, Jalan Terusan Kopo, Kabupaten Bandung, Jumat (17/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yudha Maulana

KOPO, TRIBUNJABAR.CO.ID - Puluhan kendaraan roda dua mogok di kawasan Dengdek, Jalan Terusan Kopo Sayati, Kabupaten Bandung, Jumat (17/3/2017) petang. Pasalnya, banjir menyergap kawasan tersebut, menyusul hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung sekitar 15.00 WIB.

Pantauan Tribun, beberapa kendaraan roda dua tak bisa melaju dikarenakan air menyusup ke dalam mesin kendaraan mereka. Sontak, di tengah banjir, beberapa pengendara motor harus mendorong kendaraan mereka.

Tampak pula warga sekitar dan anak-anak yang membantu mendorong kendaraan melewati banjir. Indra Mulya (18), warga Banjaran, mengaku harus menunggu sampai busi motornya kering, untuk bisa melaju pulang.

"Busi motor saya kerendam, saya Sukajadi mau pulang,mau bagaimana lagi akhirnya saya harus mendorong sejauh sekilometer," katanya kepada Tribun, Jumat (17/3/2017).

Sama halnya dengan Nadia (24), warga Soreang, hanya bisa pasrah menunggu bantuan dari keluarganya. Sebab, sepeda motor Honda Beat miliknya tak bisa dinyalakan. "Motor saya mati, tinggi airnya selutut, tadi juga dibantu oleh anak-anak didorong sampai sini (POM bensin Kopo)," ujarnya.

Ketinggian air mencapai paha orang dewasa di Dengdek. Informasi yang dihimpun Tribun, banjir juga mengadang di depan gerbang Taman Kopo Indah dan underpass, tepatnya di dekat Miko Mall.

Tak ayal kemacetan pun terjadi, kendaraan roda empat pun hanya bisa melaju perlahan menembus banjir. Arus dari Soreang ke Bandung sempat tertahan, sedangkan dari arah yang berlawanan tampak antrean kendaraan roda dua yang mogok.(dam)

Penulis: Yudha Maulana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help