Moto Z Ponsel Premium Modular Tertipis di Dunia Telah Hadir di Bandung dan Jawa Barat

Dalam kesempatan yang sama, MBG Trainer Lead, Lenovo Indonesia, Efendy Susanto menambahkan bahwa Moto Z dan Moto Z Play . . .

Moto Z Ponsel Premium Modular Tertipis di Dunia Telah Hadir di Bandung dan Jawa Barat
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
MBG Trainer Lead Lenovo Indonesia, Efendy Susanto (kiri) dan MBG Marketing Lead Lenovo Indonesia, Miranda V Warokka memperlihatkan produk Moto Z dan Moto Z Play pada acara memperkenalkan produk tersebut di Saka Bistro, Jalan Karangsari, Kota Bandung, Jumat (17/3/2017). Smartphone premium tersebut dilengkapi fasilitas memukau dalam mengambil foto, mendengarkan musik, menonton video, maupun terkoneksi dengan cara menambahkan fungsi canggih Moto Mods. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Lenovo melalui brand Moto (Motorola) merilis sebuah ponsel berkonsep modular pertama di dunia yaitu Moto Z. Tak hanya menganut teknologi modular, Moto Z juga diklaim sebagai smartphone canggih tertipis di dunia saat ini.

Meski sudah dirilis secara resmi di Indonesia Januari tahun ini, namun pihak Lenovo ingin menegaskan kepada warga Bandung dan Jabar bahwa produk canggih multi fitur ini sudah bisa didapatkan di Bandung dan Jabar, baik melaui offline maupun online. Di Bandung, perkenalan Moto Z secara resmi dilakukan di Saka Bistro, Jumat (17/3/2017).

Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R Suhadi, mengatakan bahwa Moto Z dirilis dalam dua tipe yaitu Moto Z dan Moto Z Play. Kedua Tipe ini dirilis bersama Moto Mod (semacam asesoris tambahan khusus Moto Z).

"Yang kami perkenalkan hari ini adalah realisasi janji kami untuk menghadirkan smartphone premium Motorola ke Indonesia melalui Moto Z dan Moto Z Play yang disertai Moto Mods," kata Adrie.

Menurut Adrie, teknologi smartphone modular sesungguhnya yang diluncurkan beserta empat jenis Mods berbeda, menawarkan pengalaman mobile yang sama sekali baru bagi konsumen dimana penggunanya mampu merubah ponsel menjadi perangkat yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan karena memiliki seabreg fitur canggih.

Fitur-fitur yang dibenamkan di Moto Z dan Moto Z Play diantaranya adalah teknoogi kamera beresolusi tinggi yang dapat disandingkan dengan Moto Mods Hasselblad True Zoom Camera, teknologi suara yang menggelegar dengan tambahan Moto Mods JBL® SeundBoest Speaker serta kemampuan menjadi propyektor dengan alat tambahan bernama lnsta-share Projector.

MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda V Warokka, menambahkan, Moto Z dan Moto Z Play menawarkan berbagai fitur menakjubkan. Dengan smartphone ini, pengguna dapat mengambil foto, mendengarkan musik, serta menonton video dengan cara yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

"Kami mencoba mendefinisikan kembaii berbagai kemungkinan dari penggunaan smartphone. Semuanya dapat dilakukan hanya dengan ‘Snap’ saja baik untuk mewujudkan hobi fotografi, menonton video dengan cara yang sama sekali berbeda atau mendengarkan musik favorit," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, MBG Trainer Lead, Lenovo Indonesia, Efendy Susanto menambahkan bahwa Moto Z dan Moto Z Play memiliki perbedaan. Moto Z, kata Efendy, memiliki bentuk sangat tipis yaitu hanya 5.2 mm, sehingga menjadi smartphone premium tertipis di dunia. Moto Z dibuat dari alumunium untuk pesawat terbang militer dan tahan karat.

"Moto Z dilengkapi layar AMOLED Quad HD 14 cm 5,5 inci, sehingga mampu menampilkan konten yang mengesankan, lebih hidup dan sangat detail. Dengan Routines! prosesor Qualcommo SnapdragonTM 820 dan RAM 468, Moto Z dapat bekerja dengan kecepatan tinggi untuk melakukan tugas-tugas berat," katanya.

Moto Z juga dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi 13MP rare dan 5MP utk depan dengan stabilisasi gambar optik (OiS) dan laser students. Moto Z dilengkapi baterai berkapasitas 2600 mAh yang mernberlkan daya hingga 24 lam. Bahkan ketika daya batere habis, pengguna dapat mengisi daya untuk pemakaian hingga 8 lem hanya dengan mengisi baterai selama 15 menit dengan litur TurboPower. Di pasaran, Moto Z dibanderol Rp 8 juta.

Sementara Moto Z Play, kata Efendy, hadir dengan baterai berdaya tahan terlama untuk smartphone Moto. Desainnya tipis dan ringan dengan frame solid dari alumunium dan cover belakang yang elegan. Moto Z Play didukung oleh prosesor octacore 2.0 GHz dan RAM 368. Layar Super AMOLED Full HD 1080p 14 cm (5,5 inci) memberikan suguhan visual yang jelas dan jernih. Dengan kamera 16MP dan laser autofocus, gambar yang diambil memiiki ketajaman tinggi, baik siang, maupun malam.

"Moto Z Play dilengkapi baterai berkapasitas 3500 mAh yang bisa bertahan hingga 45 jam dan mendukung fitur pengisian daya dengan TurboPower5, sehingga Anda dapat menggunakan smartphone ini hingga 10 jam hanya dengan pengisian daya selama 15 menit," ujarnya. (set)

Penulis: set
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help