TribunJabar/

Persib Bandung

Ditanya Soal Kepastian Didier Drogba ke Persib, Umuh Pastikan Bakal Ada Kejutan Lagi

Saat disinggung nama pemain bintang yang tengah didekati Persib itu adalah mantan striker Chelsea, Didier Drogba, Umuh . . .

Ditanya Soal Kepastian Didier Drogba ke Persib, Umuh Pastikan Bakal Ada Kejutan Lagi
talksport.com
Didier Drogba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Michael Essien dipastikan bukan merupakan pemain bintang terakhir yang didatangkan kubu Maung Bandung. Kebutuhan akan striker maut untuk melengkapi skuat Persib menjadi salah satu alasan utama Persib untuk kembali menambah pemain baru. Terlebih, PSSI sebagai regulator Liga 1 sudah mengizinkan setiap klub merekrut 4 pemain asing.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan pelatih Djadjang Nurjaman (Djanur) masih membutuhkan pemain tambahan untuk posisi striker. Djanur pun mengajukan sejumlah nama bomber yang dinilai pas untuk mendampingi Sergio van Dijk sekaligus mempertajam lini serang Pangeran Biru.

Permintaan Djanur tersebut, lanjut Umuh, langsung ditindaklajuti manajemen dengan melakukan perburuan pemain. Namun, Umuh belum mau menyebutkan nama kandidat bomber asing yang tengah didekati Persib tersebut.

"Ada beberapa pemain yang tengah dibidik. Namanya siapa? Tunggu dulu lah kita masih negosiasi. Sabar dulu," ujar Umuh kepada Tribun di Bandung, Jumat (17/3).

Saat disinggung nama pemain bintang yang tengah didekati Persib itu adalah mantan striker Chelsea, Didier Drogba, Umuh tidak membantah maupun mengiyakan. Tentu saja bobotoh boleh berharap agar manajemen Persib benar-benar mendatangkan pemain top sekaliber Drogba yang kualitasnya sudah tidak diragukan.

"Drogba? Hahhha, nanti saja. Tunggu dulu. Pokoknya akan ada striker baru yang bergabung karena itu permintaan pelatih. Kita sedang upayakan. Kalau anggarannya ada, kita siap datangkan pemain bagus lagi," ungkap Umuh sambil tertawa.

Umuh mengaku belum dapat berbicara terang-terangan karena memang pihak manajemen belum mencapai kata sepakat dengan pemain-pemain buruannya. Saat ini, kata dia, pihaknya tengah berupaya melakukan negosiasi dengan sejumlah striker asing.

Sejauh ini terdapat beberapa nama mantan pemain kelas dunia yang dihubung-hubungkan dengan Persib, diantaranya mantan striker Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur Dimitar Berbatov, mantan striker haus gol Chelsea Didier Drogba, mantan striker Barcelona dan timnas Brasil Ronaldinho dan sejumlah nama tenar lainnya.

Khusus untuk Drogba, rumor ketertarikan Persib kepada pemain asal Pantai Gading itu berhembus kencang setelah Persib berhasil mendatangkan Michael Essien. Terlebih, Essien dan Drogba sudah saling mengenal dan saling memahami karakter permainan masing-masing meningat keduanya pernah menjadi andalan Chelsea ketika meraih dua gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

"Pokoknya setelah Essien akan ada kejutan lagi. Kami ingin agar Persib bisa lebih kuat sekaligus memberikan kebahagian buat bobotoh. Tunggu saja, akan ada pemain baru lagi," ujar Umuh. (zam)

Penulis: zam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help