TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ketum Nasdem Surya Paloh akan Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil

"Ketum Nasdem akan hadir di Bandung," kata Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate melalui pedan singkat, Rabu (15/3/2017).

Ketum Nasdem Surya Paloh akan Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Ridwan Kamil
TRIBUN JABAR/DEDY HERDIANA
Surya Paloh saat hadir di acara Fesival Budaya Masyarakat Adat Tatar Sunda di Alam Sentosa, Jumat (1/6)

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Partai Nasdem akan mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Baratperiode 2018-2023, Minggu (19/3/2017) mendatang.

Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Ketum Nasdem akan hadir di Bandung," kata Ketua DPP Partai Nasdem Johnny G Plate melalui pedan singkat, Rabu (15/3/2017).

Salah satu alasan Nasdem mendukung sosok Kang Emil, begituRidwan Kamil kerap disapa, karena ia diprediksi mampu mengakselerasi pembangunan di Jawa Barat.

"Untuk itu, (Nasdem) akan secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Kang Emil dalam minggu ini di Bandung," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa meyakini pilihan partainya sudah mantap untuk mendukung Kang Emil pada Pilkada Jabar.

Selain dianggap memiliki kemampuan mumpuni untuk membangun Jawa Barat, Ridwan Kamil juga dinilai unggul dalam aspek kepemimpinan, serta berkomitmen tinggi terhadap pluralisme.

"Komitmen Kang Emil terhadap pluralisme tidak diragukan, visioner, kreatif, dan inovatif," ucap Saan.

Beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil menyatakan siap maju dalam Pilkada Jabar. Namun, sampai saat ini ia mengaku belum menerima pinangan dari partai politik mana pun. Oleh karena itu, komunikasi dengan partai politik terus dilakukannya.

"Kalau ada (pinangan) Insya Allah siap. Ya siap-siap saja, kepemimpinan kan bisa di level mana saja. Tapi saya kan harus tahu diri, saya enggak ngambil keputusan sendiri," ucap Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (6/3/2017). (Kompas.com)

Editor: dia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help