TribunJabar/
Home »

Techno

» News

Wow ! Wadah Komunitas Industri Kreatif Terbesar se- Asia Telah Hadir di Bandung

Hal ini ditandai dengan kehadiran Click Square sebagai pusat komunitas dan industri kreatif yang akan menjadi wadah berkumpulnya para . . .

Wow ! Wadah Komunitas Industri Kreatif Terbesar se- Asia Telah Hadir di Bandung
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Chief Executive Officer Click Square, Antariksa Erlanda, memberikan keterangan pers terkait kesiapan Click Square menjadi wadah komunitas pelaku bisnis kreatif Kota Bandung terbesar di Asia, dalam sesi konferensi pers di Jalan Naripan, Rabu (15/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO,ID - Kota Bandung sebagai kota dengan bakat dan komunitas industri kreatif terbesar di Indonesia akan segera memiliki sebuah wadah yang akan menjadi jembatan produk-produk kreatif untuk disebar dan dijual ke penjuru Indonesia bahkan dunia.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Click Square sebagai pusat komunitas dan industri kreatif yang akan menjadi wadah berkumpulnya para komunitas lintas sektoral yang bergerak di bidang isndustri kreatif.

Click Square sendiri bertempat di eks BeMall di Jalan Naripan yang kini direnovasi menjadi sebuah mal yang khusus mewadahi komunitas lintas bidang dan industri kreati, baik dari maupun di luar Kota Bandung. Bahkan mal yang kini bernama Click Square yang memiliki fasilitas hingga 10 lantai akan memiliki area kreatif terbesar dengan fasilitas teknologi tercanggih di Asia.

Chief Executive Officer Click Square, Antariksa Erlanda, mengatakan bahwa seluruh fasilitas canggih yang dimiliki Click Square akan bisa dinikmati pelaku bisnis kreatif Kota Bandung dalam waktu tidak lama lagi. "Kami akan melakukan soft launching pada 17 Maret ini sebelum nanti benar-benar dilakukan grand launching," kata pria yang akrab disapa Erland dalam sesi konferensi pers di Jalan Naripan, Rabu (15/3/2017).

Click Square sendiri memiliki berbagai fasilitas yang mendukung industri kreatif bagi pelaku bisnis atau komunitas bisnis Kota Bandung. Fasilitas yang dimiliki, menurut Erland, beberapa diantaranya tidak akan ditemui di tempat lain dan hanya ada Click Swuare saja.

"Fasilitas yang kami miliki dan bisa dipergunakan para pelaku kreatif Kota Bandung dan sekitarnya, mungkin paling canggih di Indonesia, bahkan terbesar di Asia. Fasilitas ini hanya ada di Click Square saja," katanya.

Fasilitas yang dimaksud Erland, diantaranya adalah adanya fasilitas canggih untuk keperluan industrio kreatif di bidang audio, video, fotografi, dan lain sebagainya. Sebagai penyedia sarana dan fasilitas, kata Erland, pihaknya siap menjadi wadah komunitas industri kreatif di Kota Bandung dan luar Bandung untuk dikomersilkan ke dunia luar dengan bekerjasama dengan sebuah yayasan bernama Seventh Sky.

Saat ini, kata Erland, komunitas kreatif yang siap mencetak industri-industri kelas dunia sudah siap meramaikan dunia industri di Kota Bandung di Click Square. Jumlah komunitas kreatif yang sudah terdaftar di Click Square, menurut Erland, jumlahnya sudah mencapai lebih dari 500. "Click Square nantinya menjadi pusat industri kreatif terbesar, tidak saja di Indonesia dan Asia Tenggara, tapi di Asia," katanya.

Hal ini nampaknya bukan menjadi isapan jempol belaka. Click Square sendiri memiliki tempat luas yang berdiri di lahan seluas 6000 meter persegi dengan jumlah lantai lebih dari 10, dan dilengkapi berbagai fasilitas canggih yang tidak ada di tempat lain. Sebagai contoh, Click Square dilengkapi dengan fasilitas video mapping yang terpanjang di Asia yaitu mencapai 850 meter persegi. "Video mapping permanen ini paling besar di Asia," ujarnya.

Bagi komunitas yang ingin bergabung ke dalam bagian industri kreatif Click Square, kata Erland, hal itu bisa dilakukan dengan cukup mengunduh aplikasi Click Square di android dan menyusul di iOS. (set)

Penulis: set
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help