Sadis, Pria Misterius Pura-pura Bantu Korban Kebakaran Tapi Malah Lakukan Ini

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah banyak barang yang dilalap api, barang yang berhasil diselamatkan malah dicuri.

Sadis, Pria Misterius Pura-pura Bantu Korban Kebakaran Tapi Malah Lakukan Ini
(Tribun Jabar/Firman Suryaman)
Pasar Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, terkabar hebat, Selasa (14/3) malam. Sumber kebakaran diduga dari arus pendek kios di sebelah kanan Jalan Pasar Kidul.

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah banyak barang yang dilalap api, barang yang berhasil diselamatkan malah dicuri. Nasib itu menimpa para pedagang Pasar Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, yang terbakar habis, Selasa (14/3) malam.

Salah satu korban adalah Ece Setiaman (60), pedagang kelontong dan pakaian. Saat berupaya menyelamatkan barang dagangan dari amukan api, dia mendapat bantuan dari orang tak dikenal. Orang itu menawarkan diri menerima barang dari korban untuk diamankan.

"Biar pak saya bantu, kata orang itu. Saya senang aja ada yang membantu dan menyerahkan barang-barang yang berhasil diambil dari kios ke dia, sebelum api akhirnya melalap kios. Tapi ketika dicari-cari ternyata orang itu berikut barang saya tidak ada," kata Ece tersenyum getir.

Ece akhirnya tersadar telah kena tipu pencuri yang memanfaatkan situasi. Dia segera memberitahu pedagang lain. Tapi mereka juga banyak yang bernasib serupa. Bahkan sampai ada yang kehilangan barang besar yaitu //springbed//. Dia menduga pencuri tersebut merupakan kawanan profesional.

"Mereka tampaknya membawa mobil bak untuk mengangkut hasil curian. Aksi mereka berjalan mulus karena pasti warga mengira mereka adalah pedagang pasar padahal pelaku penjarahan," ujar Ece.(*)

Bagaimana kisah para pedagang lainnya yang menjadi korban kebakaran yang ditaksir mencapai kerugian puluhan miliar ini? Simak berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Jabar Kamis (16/3/2017).

Penulis: stf
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help