Polisi Mulai Selidiki Insiden Anak TK Diterkam Harimau di Jatim Park 2

ajaran Polres Batu, Jawa Timur masih menyelidiki insiden serangan anak harimau terhadap Triana Ayu Putri

Polisi Mulai Selidiki Insiden Anak TK Diterkam Harimau di Jatim Park 2
suryamalang
Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata menjenguk Putri, murid TK yang diterkam anak harimau Benggala, setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Baptis Kota Batu, Rabu (15/3/2017). Putri diterkam anak harimau di Museum Satwa Jatim Park Kota Batu. 

MALANG, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Jajaran Polres Batu, Jawa Timur masih menyelidiki insiden serangan anak harimau terhadap Triana Ayu Putri, seorang bocah usia lima tahun saat berwisata di Jatim Park 2, Kota Batu.

"Masih dalam kasus pendalaman. Kapolres dan jajaran sudah melakukan olah TKP dan masih melakukan penyelidikan," kata Kepala Bagian Humas Polres Batu, AKP Waluyo kepada Kompas.com, Rabu (15/3/2017).

Waluyo mengaku masih belum bisa memastikan apakah ada unsur kelalaian dalam insiden tersebut atau tidak. Pihaknya masih membutuhkan keterangan dari sejumlah saksi untuk menindaklanjuti insiden itu ke ranah hukum.

Termasuk keterangan dari manajemen Jatim Park 2 dan dari seorang pawang yang tengah menangani harimau tersebut. "Nanti dari penyelidikan itu akan diketahui apakah ada unsur kelalaian," ungkapnya.

Namun, jika terbukti ada unsur kelalaian, pihaknya akan menindaklanjuti kasus itu sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Kalau ada pelanggaran, proses hukum tetap diberlakukan," ungkapnya.

Meski masih dalam proses penyelidikan, wisata Jatim Park 2 tetap buka normal seperti hari biasanya.

Diketahui, seekor anak harimau benggala menyerang Triana Ayu Putri, seorang murid di TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri yang tengah berwisata bersama rombongannya di Jatim Park 2 pada Selasa (14/3/2017).

Akibatnya, Triana harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu karena lukanya di leher, dada, dan punggung.(*)

Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help