TribunJabar/

Persib Mulai dengan Big Name, Jokowi Ingin Banyak Pesepak Bola Dunia Gabung ke Klub Indonesia

Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo ingin agar industri sepak bola tanah air berkembang

Persib Mulai dengan Big Name, Jokowi Ingin Banyak Pesepak Bola Dunia Gabung ke Klub Indonesia
Tribunnews.com/ Imanuel Nicolas Manafe
Presiden Jokowi, Ketum PSSI, Menpora dan Gubernur DIY berfoto bersama pemain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017). 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo ingin agar industri sepak bola tanah air berkembang dan semakin maju. Dalam berbagai kesempatan, Jokowi meminta para pengusaha dan investor untuk masuk ke klub sepak bola.

"Supaya (sepak) bolanya bergairah, selain harus dibangun akademi (sepak) bola kelas dunia, pemain kelas dunia juga harus masuk ke liga kita," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Teten mengaku senang Persib Bandung sudah berhasil menghadirkan pemain kelas dunia, Michael Essien. Pada Selasa kemarin, Teten mengundang Essien dan manajemen Persib ke Istana.

Teten mengaku memang ngefans dengan Essien dan Persib. Namun, undangan itu juga merupakan apresiasi bagi Persib yang sudah menghadirkan pemain kelas dunia, dan bagi Essien yang sudah mau bermain di liga Indonesia.

"Pemilik Persib itu kira-kira ingin menyambut semangat Presiden yang ingin memperbesar, menghidupkan industri bola ini. Kan Presiden nonton terus bola," ucap Teten.

Teten berharap klub-klub lain di Indonesia bisa terpacu dengan kehadiran Essien di Persib Bandung. Ke depannya diharapkan akan semakin banyak lagi pemain kelas dunia yang bergabung.

"Jadi Persib saya kira sudah mulai dengan big name. Ini akan menggairahkan, karena intinya di industri bola ini kan liganya, apakah laku di media, TV, sponsor dan lain-lain," ucap Teten.(*)

Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help