TribunJabar/

Nekat Terobos Banjir Rancaekek, Puluhan Mobil Mogok

Puluhan kendaraan roda dua dan empat mengalami mogok setelah pengemudinya nekat menerjang genangan air banjir di Jalan Raya Bandung-Garut

Nekat Terobos Banjir Rancaekek, Puluhan Mobil Mogok
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
BANJIR - Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat tengah melintasi genangan banjir di Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya di depan PT Vonex, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (15/3/2017). 

RANCAEKEK, TRIBUNJABAR.CO.ID - Puluhan kendaraan roda dua dan empat mengalami mogok setelah pengemudinya nekat menerjang genangan air banjir di Jalan Raya Bandung-Garut dan Jalan Raya Garut-Bandung tepatnya di depan PT Vonex dan PT Kahatex, Rabu (15/3/2017) sore.

Genangan banjir yang merendam dua arah jalan nasional tersebut tejadi sekira pukul 16.00 menyusul hujan deras dengan durasi kurang dari satu jam sejak pukul 15.30 di kawasan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Banjir yang merendam kawasan tersebut ketinggiannya berkisar lebih dari 40 sentimeter. Akibatnya, arus lalu lintas mengalami kemacetan hingga lebih dari 2 kilometer.

Abdul Rohim (45) salah seorang pengendara roda dua asal Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi terpaksa nekat menerjang banjir karena mengira genangan banjir tidak akan merendam kenalpot sepeda motornya.

"Kemasukan air motornya, saya kira belum terlalu tinggi karena kan agak gelap juga kondisinya. Jadi nekat tembus banjir malah mogok," ujar Abdul Rohim kepada Tribun saat mendorong kendarannya di depan PT Vonex, Kecamatan Rancaekek.

Pantauan Tribun di lapangan, petugas kepolisian dari Polres Bandung mau pun Polres Sumedang terjun ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Benerapa petugas dibantu warga juga ikut membantu mendorong kendaraan pengguna jalan yang mogok.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help