TribunJabar/

Luncurkan GSX-R150 dan GSX-S150, Targetkan Penjualan 40 Ribu per Bulan di Jabar

Suzuki sudah siap menyalip kedua brand ini dengan meluncurkan dua motor sport tipe baru yaitu . . .

Luncurkan GSX-R150 dan GSX-S150, Targetkan Penjualan 40 Ribu per Bulan di Jabar
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran Suzuki GSX-R 150 (kanan) dan GSX-S 150 di hari pertama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 di Jakarta Convention Center 2016, Rabu (2/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Suzuki siap mendominasi pasar motor sport nasional tahun ini. Di tengah ketatnya persaingan penjualan motor sport yang didominasi dua brand terkenal saat ini, Suzuki sudah siap menyalip kedua brand ini dengan meluncurkan dua motor sport tipe baru yaitu GSX-R150 dan GSX-S150 secara resmi di Jabar. Peluncuran secara resmi telah dilakukan pada Sabtu (11/3) lalu di Bandung.

Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SMS), Yohan Yahya, mengatakan bahwa sepanjang 2016, penjualan nasional motor Suzuki mencapai 65 ribu unit dimana market share Jabar mencapai 15 persen.

Meski sedikit terlambat dibanding dengan peluncuran nasional, menurut Yohan, pemesanan secara inden kedua tipe motor terbaru ini di wilayah Jabar sudah mulai berjalan.

"Sebenarnya kedua tipe motor ini sudah mulai diluncurkan 18 Februari lalu secara nasional, tapi sejak kami delivered, pemesanan sudah mulai banyak," kata Yohan, di Bandung, Selasa (14/3).

Yahya mengatakan baha SMS menargetkan penjualan kedua unit ini sebanyak 40 ribu per bulan secara nasional. Untuk Jabar sendiri, kata dia, tidak kurang dari 6-7 ribu per bulan.

"Jabar memiliki kontribusi sebesar 10 persen terhadap penjualan nasional, selain Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kami optimistis target penjualan 40 ribu unit perbulan pada tahun ini bisa tercapai," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sales Area Head Jawa Barat, Andit Wiwaha menuturkan bahwa dengan mengeluarkan kelas sport yang berdesain full fairing dan naked, pihaknya menyakini dapat menyaingi kompetitor dari dua brand lain yang sudah lebih dahulu bermain di segmen tersebut.

"Ya khususnya di Jabar, kami optimistis bisa bersaing dengan brand lain, apalagi melalui dua tipe terbaru ini, kami menawarkan berbagai kelebihan dan teknologi terkini yang tidak dimiliki dua brand lain," ujar Andit.

Selain Bandung, menurut Andit, Cirebon menjadi pasar penjualan terbesar lainnya di Jabar. Namun selain di kedua wilayah tersebut, pihaknya bakal mendorong Karawang sebagai salah satu daerah yang memiliki prospek besar dalam penjualan kedua tipe motor ini. Andit mengklaim bisa memperkuat penjualan di wilayah itu demi bersaing dengan pabrikan sepeda motor lainnya.

"Prospeknya cukup bagus, kami tinggal mendorong dealer yang sudah ada untuk menggenjot penjualan di sana," ujarnya.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metallic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brillian White, dan Stronger Red untuk GSX-R150.

Tipe ini dibanderol Rp 28.150.000 (Bandung) dan Rp 28.300.000 (luar Bandung). Sementara, untuk GSX-S150 tersedia 4 pilihan warna, yakni Metallic Triton Blue, Metallic Ice Silver, Solid Black/Gloss, dan Stronger Red/Titan Black, dengan banderol Rp 24.150.000 (Bandung) dan Rp 24.300.000 (luar Bandung). (set)

Penulis: set
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help