TribunJabar/

Destinasi

Keliling Danau, Bermain Kuda, dan Menikmati Indahnya Alam di Ganesha H Equestrian

Berawal dari sebuah tempat berkuda, Ganesha H Equestrian menambah sejumlah spot hiburan untuk berfoto dan menikmati pemandangan alam sekitar

Keliling Danau, Bermain Kuda, dan Menikmati Indahnya Alam di Ganesha H Equestrian
TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Spot wisata di Ganesha H Equestrian 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketika masuk, Anda tak akan menyangka di dalam akan ada danau, atau pun kuda. Setelah masuk pemandangan pertama adalah lahan pertanian. Setelah sekitar 200 meter berjalan, anda baru bisa menikmati pemandangan danau buatan di sebelah kiri. Masuk ke dalam lagi, terhampar tiga petak paddock, tempat kuda berlatih. Di bagian depan ada paddock ukuran kecil, di dalam dua paadock; satu paddock besar berlumpur dan satu paddock kecil dengan tanah berdebu.

Masuk lagi ke dalam, terdapat rumput-rumput tinggi yang disusun membentuk labirin. Anda tak akan melihat kelok-kelok labirin dari bawah. Naiklah ke bagian atas bukit kecil tepat di samping kanan labirin, maka anda akan bisa melihat penampakan labirin dengan sempurna.

Berawal dari sebuah tempat berkuda, Ganesha H Equestrian menambah sejumlah spot hiburan untuk berfoto dan menikmati pemandangan alam sekitar, dengan dibuatkan danau dan labirin. Tak butuh waktu lama, danau langsung menjadi lokasi favorit pengunjung untuk berfoto bahkan mendayung berkeliling danau sambil menikmati hamparan bukit yang melingkarinya dan gunung Putri jauh di depannya.

Perpaduan perahu kayu, danau, bukit, dan gunung akan membuat foto terlihat begitu indah. Perahu kayu hanya bisa dinaiki empat orang.

"Danau ini juga sering digunakan untuk tempat foto prewedding," ujar front office Ganesha H Equestrian Irma Suyati saat ditemui di lokasi tersebut Jalan Tangkuban Parahu KM 3.7 Cibogo Lembang, kemarin.

Puas berfoto dengan perahu kayu dan danau, saatnya berkuda. Tempat ini memiliki 25 ekor kuda berpostur tinggi 170 cm, kekar, dan besar. Menurut Irma, sebagian kuda di sini berasal dari luar negeri. Meski berpostur tinggi besar, seluruh kuda tetap aman untuk ditunggangi, dengan didampingi petugas ahli. Setiap pengunjung yang akan berkuda akan mengenakan helm dan sepatu berkuda yang telah disediakan di sini.

Ada tiga rute berkuda yang bisa ditempuh, yakni rute pendek, rute keliling danau, dan rute danau dan bukit. Rute pendek memiliki panjang 483 meter dan bisa ditempuh selama 10 menit. Rute keliling danau terbentang sepajang 717 meter dan dapat ditempuh sepama 15 menit. Sedangkan rute danau dan bukit memiliki panjang 1019 meter dengan waktu tempuh 25 menit.

"Rute danau dan bukit itu nanti kuda menyusuri danau dan bukit lalu masuk ke danau, yang kedalamannya rendah," ucapnya.

Dengan suasana yang masih asri, hijau, dingin, dan bersih, tempat ini bisa menjadi pilihan berlibur yang tepat. Banyaknya kuda tak membuat tempat tersebut bau. Bahkan jika anda masuk ke kandang kuda pun, tak tercium sedikit pun bau tak sedap. Kandang pun begitu bersih dan terawat dengan baik.

Tempat ini pun kerap dijadikan tempat berlatih atlet berkuda. Menurut Irma, setiap hari kecuali Senin ada empat atlet berlatih di Ganesha H Equestrian.

Halaman
12
Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help