Kuliner Bandung

Rasakan Kesegaran dan Keunikan - Minum Susu dari Bohlam, Granat, Hingga Tabung Gas

Minuman yang dikemas dengan cara yang tak biasa tersebut sukses mengundang banyak pelanggan untuk membelinya

Rasakan Kesegaran dan Keunikan - Minum Susu dari Bohlam, Granat, Hingga Tabung Gas
ISA RIAN FADILAH
Minum milkshake yang dibungkus dalam botol-botol unik di stan Bikins Milk, Jalan Sukarno, Kota Bandung. 

Laporan Isa Rian Fadilah

TRIBUNJABAR.CO.ID - SUDAH pernah mencoba milkshake yang dibungkus di dalam botol-botol unik seperti lampu bohlam atau tabung gas? Nah, kini minuman berkonsep unik tersebut bisa didapat di Bikins Milk. Anda tak perlu khawatir akan keamanan kemasan botolnya. Bahan-bahan dari kemasan botol tersebut telah memenuhi standar foodgrade sehingga terjamin keamanannya.

Minum milkshake yang dibungkus dalam botol-botol unik di stan Bikins Milk, Jalan Sukarno, Kota Bandung.
Minum milkshake yang dibungkus dalam botol-botol unik di stan Bikins Milk, Jalan Sukarno, Kota Bandung. (ISA RIAN FADILAH)

Total, Bikins Milk menyajikan sebelas pilihan botol unik lengkap dengan sedotan-sedotan yang tak kalah lucu dan tambahan lainnya seperti boneka dan lampu di bagian atas botol.

Ada banyak pilihan rasa milkshake yang bisa dipilih, seperti vanila, vanila latte, bubble gum, strawberry, oreo, greentea, banana, melon, leci, choco oreo, cookies cream mango, marsmellow, avocado oreo, dan choco avocado.

"Bubuk avocado, marshmellow, dan mangga kami buat dengan racikan sendiri," ujar karyawan Bikins Milk Rizfan Zulkifli Sastrawinata, saat ditemui di stan Bikins Milk di Jalan Ir Sukarno Bandung, kemarin.

Milkshake dibuat dari susu murni segar sebanyak 300 mililiter yang dicampur dengan es, gula putih, dan bubuk rasa, lalu dikocok dan dimasukkan ke botol sesuai keinginan pemesan.

Untuk botol bohlam, ada dua macam, yakni bohlam plastik atau bohlam kaca. Begitu pun model botol lainnya yang dibuat dari kedua bahan tersebut. Menurut Zulkifli, botol granat dan tabung gas masuk menjadi botol terfavorit. Milkshake dengan botol tersebut bisa didapat dengan harga Rp 35 ribu.

"Botol granat dan tabung gas bisa dipakai ulang, jadi banyaknya orang pilih botol-botol ini," katanya.

Beberapa plug-ins seperti boneka, sedotan berbentuk kaca mata, dan lampu-lampu pun menjadi daya tarik tersendiri. Meski terlihat unik dan lebih cenderung terlihat cocok untuk kalangan anak-anak, ada pula pembeli dari kalangan dewasa.

Minuman yang dikemas dengan cara yang tak biasa tersebut sukses mengundang banyak pelanggan untuk membelinya. Di setiap acara kuliner saja, saat ramai Bikins Milk mampu menjual hingga 80 liter susu murni segar dalam sehari. Pelanggan bisa mendapat bonus isi ulang milkshake satu kali jika mengunggah swafoto milkshake seharga Rp 50 ribu ke Instagram.

Sejumlah remaja penasaran ingin mencoba minum milkshake yang dibungkus dalam botol-botol unik di stan Bikins Milk, Jalan Sukarno, Kota Bandung.
Sejumlah remaja penasaran ingin mencoba minum milkshake yang dibungkus dalam botol-botol unik di stan Bikins Milk, Jalan Sukarno, Kota Bandung. (ISA RIAN FADILAH)

"Kami juga ada di Dago Green Park, Car Free Day se-Bandung, Dapur Akok, dan Dago Green park," ucapnya.

Milkshake Bikins Milk bisa didapat dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu. (ee)

Naskah ini juga bisa Anda baca di edisi cetak Tribun Jabar, Senin (13/3/2017).

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help