Pilgub Jabar

Soal Kandidat Pilgub Jabar 208, PDIP Tunggu Pertengahan Mei 2018

Jadi sampai sekarang PDIP belum punya calon dalam arti, secara normatif penjaringan atau pendaftaran baru akan dilaksanakan pertengahan Mei

Soal Kandidat Pilgub Jabar 208, PDIP Tunggu Pertengahan Mei 2018
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuhana (kanan) di kantornya, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (7/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Meski sejumlah pihak telah menyatakan siap maju pilkada Jabar pada 2018, PDIP tetap menunggu pertengahan Mei untuk kepastian nama kandidat calon yang akan diusung. Seperti diketahui beberapa nama seperti Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar menyatakan diri siap maju pada pemilihan Gubernur Jabar 2018.

"Jadi sampai sekarang PDIP belum punya calon dalam arti, secara normatif penjaringan atau pendaftaran baru akan dilaksanakan pertengahan Mei. Dan Mei kami baru bisa lihat yang mendaftar sipa saja," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdi Yuhana, kepada wartawan di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Meski nama-nama kandidat akan ketahuan Mei, Abdi mengatakan, para calon gubernur itu tetap mengikuti tahapan seleksi. Pihaknya akan menilai faktor elektabilitas, acceptabilitas, dan popularitas.

"Bagi partai harus melihat cermat kandidat dan melakukan seleksi ketat, karena kami tekad tempatkan gubernur di Jabar pada 2018," kata Abdi.

Selain memenuhi kriteria, kata Abdi, kandidat calon juga harus mampu bersinergi dengan mesin partai terutama di tingkat bawah. Menurutnya, hal tersebut penting bagi seorang calon mengingat PDIP memiliki struktur sampai tingkat anak ranting.

"Katakanlah kalau pendaftaran Mei, kami akan dapatkan calon resmi dari DPP itu pada September. Nama itu yang akan diusung PDIP untuk pilgub," kata Abdi. (cis)

Penulis: cis
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help