TribunJabar/

Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Buka Peluang Maju di Pilkada Jabar Via Jalur Independen, Tapi . . .

"Jadi saya itu siap jika ada yang mendukung, baik dari independen, masyarakat, maupun partai," kata pria yang akrab disapa Emil

Ridwan Kamil Buka Peluang Maju di Pilkada Jabar Via Jalur Independen, Tapi . . .
Muhamad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunjungi Skywalk Cihampelas, untuk sekadar bersantai dan menyapa warga masyarakat, Kamis (2/2/2017). Wali kota yang akrab disapa Emil itu tampak tersenyum mengenakan kemeja batik dan berpeci duduk di sebuah kios penjualan kuliner. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung Ridwan Kamiltidak menutup peluang untuk maju sebagai calon independen dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

"Jadi saya itu siap jika ada yang mendukung, baik dari independen, masyarakat, maupun partai," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat ditemui di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Meski demikian, Emil mengatakan bahwa kecil peluang bagi dirinya untuk maju sebagai calon independen di Pilkada Jabar.

Ia menilai bahwa jalur perorangan ini berat karena ia harus mengumpulkan banyak dukungan dari warga Jabar.

Emil mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai besar belakangan ini.

"Saya komunikasi ke semua partai, ada yang menjanjikan, ada yang belum jelas. Tapi enggak ada yang hitam (di atas) putih," ujarnya.

Arsitek lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini menuturkan, setelah beberapa kali berkomunikasi, sudah ada beberapa partai yang menunjukkan keseriusan meminangnya.

"Dengan PKS, Gerindra, PDI-P, Hanura, Nasdem, PPP, sudah (komunikasi). Kalau ada yang riil, pasti saya kabari," ucapnya.

Emil mengaku sudah mantap untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018. Namun, hal tersebut bisa saja tidak terwujud jika tidak ada partai politik yang benar-benar serius meminangnya.

"Kalau niat mau maju, saya kira enggak bisa saya hindari lagi. Belum bulat, artinya kalau ada dukungan (pasti mencalonkan)," kata dia.

Editor: dia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help