TribunJabar/

Perusakan Mobil

Polisi Masih Memburu Sejumlah Pelaku Perusakan Mobil Pribadi

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menuturkan, dari rekaman . . .

Polisi Masih Memburu Sejumlah Pelaku Perusakan Mobil Pribadi
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo (tengah) didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana (kanan) dan Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana (kiri) memberikan keterangan terkait penangkapan enam orang pelaku perusakan mobil avanza oleh sopir angkot di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polisi masih memburu pelaku lainnya terkait perusakan terhadap mobil Toyota Avanza milik Eggy Muhammad (29). Diperkirakan masih ada lebih dari lima pelaku yang belum ditangkap.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana menuturkan, dari rekaman video yang tersebar, polisi mampu menangkap enam pelaku dalam waktu lima jam. Dari rekaman video itu pun, kata Hendro, diperkirakan masih ada pelaku lainnya.

"Pelaku kurang lebih ada 11 atau 12 orang. Sekarang ditangkap enam orang. Kami masih mengejar," kata Hendro di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).

Hendro menyebut, dalam waktu dekat para pelaku lain yang saat ini buron akan segera tertangkap. Pihaknya pun meminta para pelaku yang merasa ikut merusak mobil tersebut, menyerahkan diri.

"Kami sedang melakukan pencarian. Cepat atau lambat akan tertangkap. Kami sudah tau di mana tempat-tempat mereka," katanya.

Seperti diketahui, Polisi menetapkan enam orang tersangka atas kasus pengrusakan terhadap mobil toyota avanza milik Eggy Muhammad (29). Mobil berplat hitam itu, dirusak di Jalan BKR saat adanya aksi demo sopir angkot, kemarin.

Adapun keenam pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka ini ialah SH (31), RH (41), UJ (23), AR (31), AG (33), dan NR (23). Menurut Hendro, seluruhnya merupakan sopir angkot jurusan Bumi Asri - Ciroyom.

Para pelaku dijerat Pasal 170 KUHPidana tentang pengrusakan dengan ancaman huku mencapai 5 tahun 6 bulan penjara. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help