Jalan Ambles

Diurug dengan Tanah, Jalur Majalengka-Sumedang Sudah Bisa Dilewati Mobil

Jalan nasional yang ambles sepanjang 75 meter dengan kedalaman 1,5 meter itu sempat mempengaruhi arus lalu lintas.

Diurug dengan Tanah, Jalur Majalengka-Sumedang Sudah Bisa Dilewati Mobil
ISTIMEWA
Polisi menutup ruas Jalan Tomo-Sumedang, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Selasa (7/3/2017). Jalan yang menghubungkan Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Sumedang itu ambles, Senin (6/3/2017) pukul 20.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Ruas Jalan Tomo-Sumedang, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, yang ambles Senin (6/3/2017) pukul 20.00 WIB, sudah dibuka pada Selasa (7/3/2017) sore.

Ruas jalan penghubung Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Majalengka itu sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua.

"Alhamdulillih sudah bisa dilewati walau saat ini kami uji coba untuk satu jalur," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (7/3/2017).

Jalan nasional yang ambles sepanjang 75 meter dengan kedalaman 1,5 meter itu sempat mempengaruhi arus lalu lintas. Polisi pun sempat mengalihkan arus kendaraan dari kedua arah.

"Kami berlakukan sistem buka tutup, jadi dari kendaraan bisa melintas secara bergantian," kata Yusri.

Dikatakan Yusri sudah bisa dilaluinya jalur tersebut setelah instansi terkait melakukan pengurugan terhadap jalan yang ambles. Adapun perbaikan, kata dia, akan segera dilaukan oleh intansi terkait.

"Alat berat masih berada di lokasi untuk mengantisipasi jika ada ambles lagi," kata dia. (cis)

Penulis: cis
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help