TribunJabar/

Jalan Ambles

BREAKING NEWS: Jalan Nasional Bandung-Cirebon Ambles 1 Meter di Tomo

Supaya bisa diallui kendaraan, jalan yang ambles ini diurug mengunakan sirtu. Arus lalu lintas sendiri dialihkan

BREAKING NEWS: Jalan Nasional Bandung-Cirebon Ambles 1 Meter di Tomo
TRIBUN JABAR/DEDDI RUSTANDI
Jalan nasional Sumedang-Cirebon di blok Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo ambles, Selasa (7/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

SUMEDANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jalan nasional Sumedang-Cirebon di blok Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo ambles, Selasa (7/3/2017).

Akibat jalan ambles sepanjang 50 meter dengan kedalaman 1 meter membuat arus lalu lintas Bandung-Sumedang-Cirebon macet sejak Selasa dinihari.

Antrean kendaraan cukup panjang, kendaraan besar seperti truk dan bus yang datang dari arah Cirebon balik arah dan diarahkan masuk tol Cipali.

"Hanya kendaraan kecil dan motor yang bisa masuk, itu juga dengan sistem buka tutup. Bahkan saat dilakukan pengurugan jalan ditutup total," kata KBO Satlantas Iptu Dana Sutisa, Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, kedalaman jalan yang ambles terus bertambah. "Sebelumnya ambles sekitar 40 centimeter namun menjelang siang terus bertambah dan sekarang menjadi sekitar satu meter," katanya.

Supaya bisa diallui kendaraan, jalan yang ambles ini diurug menggunakan sirtu. Arus lalu lintas sendiri dialihkan. Dari arah Cirebon tujuan Bandung kendaraan dialihkan ke Tol Cipali.

Namun bagi yang menuju Sumedang diarahkan melalui jalan Ujungjaya-Congeang Sumedang. Selain itu bisa juga menuju ke arah Kecamatan Jatigede dari pertigaaan Tolengas menuju ke Situraja. Namun kondisi jalan masuk ke jalan proyek Jatigede yang masih tanah.

Kendaraan yang datang dari Bandung tujuan Cirebon diarahkan ke jalur selatan atau masuk ke tol Cipali. Polisi juga memasang rambu pengalihan arus di perbatasan Jatinangor-Cileunyi. Kendaraan dari arah Bandung tujuan Cirebon diarahkan menuju ke Ciamis dan masuk ke Majalengka-Cirebon. (std)

Penulis: std
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help