TribunJabar/

Jalan Ambles

BREAKING NEWS: Jalan Nasional Ambles, Jalur Alternatif Macet Total

Jalan yang sepi dan sempit di kawasan hutan ini menjadi padat menyusul amblesnya jalan nasional Sumedang-Cirebon.

BREAKING NEWS: Jalan Nasional Ambles, Jalur Alternatif Macet Total
ISTIMEWA
Polisi menutup ruas Jalan Tomo-Sumedang, Desa Cireki, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Selasa (7/3/2017). Jalan yang menghubungkan Kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Sumedang itu ambles, Senin (6/3/2017) pukul 20.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

SUMEDANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Lalu lintas di jalan alternatif Sumedang-Indramayu via Buahdua-Sanca macet total, Selasa (7/3/2017) siang.

Jalan yang sepi dan sempit di kawasan hutan ini menjadi padat menyusul amblesnya jalan nasional Sumedang-Cirebon.

"Sanca Buahdua macet total, kendaraan dialihkan memakai jalan alternatif ini setelah Jalan Sumedang-Cirebon ambles di Tomo. Banyak kendaraan memilih jalur ini," kata Aceng, warga Buahdua melalui sambungan telepon,Selasa (7/3/2017).

Menurutnya, macet terjadi karena jalan sempit dan arus padat dikedua arah. "Selain itu ada tronton yang datang dari arah Indramayu melintang di jalan sehingga menggangu arus lalu lintas," katanya.

ia menyebutkan pengguna jalan terjebak di kawasan hutan dan tak bisa memutar. "Kendaraan terjebak di kawasan hutan yang jauh dari pemukiman dan tak ada warung. Kasihan," katanya.

Menurutnya, hanya polisi dari Polsek Buahdua yang mengaturu arus lalu lintas. "Kendaraan harus di setop jangan masuk ke jalur alaternatif Sanca Buahdua lagi," katanya.

Kemacetan juga terjadi di jalan alternatif Ujungjaya-Conggeang. Kendaran kecil dialihkan ke jalan ini namun ada truk pengangkut pasir yang mogok karena patah as roda sehingga menghalangi arus lalu lintas.

Jalan Bandung-Sumedang-Cirebon ambles sedalam 1 meter dengan panjang 50 meter di blok Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo sejak Rabu (6/3/2017) malam. (std)

Penulis: std
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help