TribunJabar/

Pilgub Jabar 2018

Bersaing dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar : Mau Kang Emil, Mau Siapa Tidak Masalah Enjoy Saja

Tak hanya siap bersaing, Deddy pun siap berpasangan dengan siapapun jika benar-benar menjadi calon gubernur.

Bersaing dengan Ridwan Kamil, Deddy Mizwar : Mau Kang Emil, Mau Siapa Tidak Masalah Enjoy Saja
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jika menjadi kandidat calon Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, mengaku siap bersaing dengan siapapun termasuk Ridwan Kamil. Hal itu menyusul Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil itu juga menyatakan diri siap maju pada pemilihan gubernur Jabar pada 2018.

"Siap boleh (bersaing) sama siapa saja boleh. Mau Kang Emil mau siapa tidak masalah enjoy saja," ujar Deddy kepada wartawan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Selasa (7/3/2017).

Bagi Deddy, semua warga negara Indonesia (WNI) memiliki hak untuk maju sebagai calon gubernur. Maka dari itu, kesiapan Emil untuk menjadi kandidat calon juga harus diharegai.

"Gubernur Jabar nanti itu sudah ditetapkan (Tuhan). Cuman gimana cara kita menjempunnya dengan cara mulia dan elegan, agar jabatan itu tadi memiliki keberkahan. Bisa digunakan untuk hal yang baik," kata Deddy.

Tak hanya siap bersaing, Deddy pun siap berpasangan dengan siapapun jika benar-benar menjadi calon gubernur. Namun, kata dia, pasangan yang akan mendampinginya itu tentu harus memiliki kriteria. Di samping itu, ia menilai akan ada kesepakatan partai koalisi untuk menentukan pasangan calon.

"Saya kira berproses secara wajar," kata Deddy.

Ditanya akan menjadi kader partai politik, Deddy belum bisa memastikannya. Hal itu, kata dia, tergantung komunikasi politik yang terus berlangsung sampai saat ini.

"Dialog politik berlanjut terus kan, bagaimana dengan dialog politik nanti seperti apa. Akan kelihatan Jangan skrg diputuskan terlalu cepat," kata Deddy. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help