TribunJabar/

ADVERTORIAL

AHM Hadirkan New Honda CB500X

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan CB500X disukai banyak penggemar petualangan di Indonesia

AHM Hadirkan New Honda CB500X
ISTIMEWA
President Director AHM Toshiyuki Inuma (kanan) bersama Executive Vice President Director AHM Johannes Loman memperkenalkan New Honda CB500X di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang (4/3/2017) pada acara MXGP. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda CB500X baru, sebagai model big bike yang populer dan terlaris di Indonesia, dengan penyematan knalpot baru dan pilihan warna baru yang akan semakin memperkuat tampilan dan karakter adventure.

CB500X terbaru hadir dengan desain knalpot baru yang tampil lebih agresif dan menghadirkan suara yang berkelas, serta warna merah baru dengan stripe baru yakni Candy Rosy Red yang menghadirkan semangat adventure Honda. Pilihan warna Pearl Horizon White pada model ini juga tetap tersedia.

MXGP 2016 Champion Tim Gajser (kedua kiri) dan (kanan) HRC MXGP riders Evgeny Bobryshev bersama HRC MX2 riders (kedua kanan) Chihiro Notsuka dan (kiri) Michele Cervellin berfoto bersama setelah peluncuran New Honda CB500X (yang dinaiki oleh Evgeny Bobryshev) di Booth Honda pada event MXGP di Pangkalpinang (4/3/2017).
MXGP 2016 Champion Tim Gajser (kedua kiri) dan (kanan) HRC MXGP riders Evgeny Bobryshev bersama HRC MX2 riders (kedua kanan) Chihiro Notsuka dan (kiri) Michele Cervellin berfoto bersama setelah peluncuran New Honda CB500X (yang dinaiki oleh Evgeny Bobryshev) di Booth Honda pada event MXGP di Pangkalpinang (4/3/2017). (ISTIMEWA)

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan CB500X disukai banyak penggemar petualangan di Indonesia karena keseluruhan tampilannya yang adventure, mengusung teknologi terbaik dan menghadirkan rasa petualang yang sejati di setiap perjalanan. Penyegaran CB500X ini akan semakin mengembangkan gaya hidup berpetualang dan sensasi berkendara.

“Turing menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia.”

CB500X yang hadir dengan penyematan fitur baru ini semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preload pada bagian depan dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan pengendara.

Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter(mode WMTC) – menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh. Hadir dengan windscreen berukuran besar dan sentuhan fitur lampu LED pada headlight dan taillight.

HRC Technical Director MXGP Junji Miyazaki (keempat kanan) dan HRC Riders bersama dengan (tengah) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman dan President Director AHM Toshiyuki Inuma berfoto bersama setelah peluncuran New Honda CB500X di Booth Honda pada event MXGP di Pangkalpinang (4/3/2017).
HRC Technical Director MXGP Junji Miyazaki (keempat kanan) dan HRC Riders bersama dengan (tengah) Executive Vice President Director AHM Johannes Loman dan President Director AHM Toshiyuki Inuma berfoto bersama setelah peluncuran New Honda CB500X di Booth Honda pada event MXGP di Pangkalpinang (4/3/2017). (ISTIMEWA)

Kapasitas tangki 17,7 liter tangki memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem yang kini dapat diatur, desain tempat duduk dan alur kunci kontak yang disematkan mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda. Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yang lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yang semakin halus.

Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman. Pada tahap lanjutan ini, engineer Honda ingin meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah dengan konsep “feel the adventure.”

Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi powerful. Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer. Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desainnya.

Windscreen mampu memberikan perlindungan lebih maksimal, terutama bagian atas tubuh pengendara. Saluran udara di posisi tengah mampu menyeimbangkan tekanan dan mengurangi turbulensi di sekitar helm. Windscreen memiliki dua pilihan ketinggian yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

Halaman
12
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help