TribunJabar/

Ternyata Banyak Hotel dan Rumah Makan yang Nunggak Pajak di Bandung

Sejumlah tempat makan dan penginapan di Kota Bandung diberikan media peringatan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah

Ternyata Banyak Hotel dan Rumah Makan yang Nunggak Pajak di Bandung
tribunjabar/muhamad nandri
Penyegelan di sebuah rumah makan 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah tempat makan dan penginapan di Kota Bandung diberikan media peringatan oleh Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, karena melakukan penunggakan pajak daerah, Jumat (3/3/2017)

Penindakan penyegelan dengan menempel media peringatan ini, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian, Apep Insan bersama jajarannya seperti Kasubdit Penindakan, Panji Kharismadi.

Menurut Kasubdit Penindakan, Panji, dalam sehari ini terdapat sepuluh titik atau tempat yang ditindak, karena para wajib pajak tersebut tidak mengindahkan surat teguran dari BPPD.

"Penunggakan ini bervariasi waktunya. Ada yang 1 bulan hingga 1,5 tahun. Untuk yang 1,5 tahun (tempat makan ayam goreng di Jalan Pangaitan, Red) menunggak sebesar Rp 41 juta. Dan ini paling bandel," kata Panji usai menempel media peringatan.

Ia pun menegaskan, bahwa pihaknya memberikan waktu kepada para wajib pajak yang menunggak selama tujuh hari untuk melunasi tunggakannya. Jika tetap tidak mengindahkan, tegasnya, BPPD akan melakukan tindakan peringatan kedua. (ff)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help