Kok Pilih Operasi Caesar? Padahal Ini Cara "Membujuk" agar Bayi Lahir Normal

Sering kali kehamilan menyebabkan seorang wanita mengalami stres. Stres itu bisa terjadi karena ia merasa tidak. . .

Kok Pilih Operasi Caesar? Padahal Ini Cara
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Sering kali kehamilan menyebabkan seorang wanita mengalami stres. Stres itu bisa terjadi karena ia merasa tidak memiliki ilmu yang cukup untuk menjadi ibu atau bisa jadi ia stres ketika akan menghadapi persalinan.

Apalagi jika dokter telah memperkirakan tanggal kelahiran bayi, dan anda tidak kunjung menampakkan seperti tanda yang akan melahirkan. Hal ini dapat membuat ibu semakin tidak tenang.

Jika hal tersebut terjadi sebaiknya anda melakukan cara yang dapat merangsang persalinan anda agar cepat tiba.
Berikut adalah cara-cara sederhana yang dapat anda lakukan dikutip dari bidanku.com :

1. Lakukan kegiatan berjalan kaki dengan santai

Cara yang paling mudah dan juga murah untuk dapat merangsang bayi supaya cepat lahir ialah dengan berjalan kaki dengan teratur ketika menjelang persalinan.

Ketika berjalan atur posisi tubuh dengan benar, tubuh tetap tegak, dan tidak terlalu condong ke arah belakang. Jalan kaki merupakan cara yang paling umum serta alami untuk membantu mendorong persalinan.

2. Hubungan intim bersama suami

Cairan yang dihasilkan seorang pria mengandung prostaglandins yang dapat membantu leher rahim menjadi lunak juga siap untuk segera membuka. Kandungan yang terkandung dalam sperma juga dapat membantu merangsang munculnya kontraksi pada rahim serta membuat leher rahim melemas.

3. Melakukan stimulasi pada puting payudara

Melakukan kegiatan stimulasi pada putting payudara ini juga dikatakan dapat melepaskan oksitosin yang bisa merangsang rahim untuk berkontraksi.

Halaman
12
Penulis: abs
Editor: fam
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help