Home »

Bisnis

» Mikro

USB YPKP Bikin Tempat Makan, Selain untuk Praktek Bisa Juga untuk Bisnis

Direktorat Entrepreneur melalui inkubator bisnisnya mengembangkan cafetaria di Kampus Universitas Sangga Buana YPKP.

USB YPKP Bikin Tempat Makan, Selain untuk Praktek Bisa Juga untuk Bisnis
tribunjabar/siti fatimah
cafetaria 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Direktorat Entrepreneur melalui inkubator bisnisnya mengembangkan cafetaria di Kampus Universitas Sangga Buana YPKP. Tempat makan ini selain tempat praktek usaha para mahasiswa, cafetaria ini juga memberikan kesempatan kepada UMKM binaan Direktorat Entrepreneur USB YPKP.

Rektor USB YPKP Asep Effendi mengatakan, USB YPKP memiliki Direktorat Entrepreneur yang mendukung salah satu misi dari USB YPKP untuk menciptakan entrepreneur muda atau dari kalangan mahasiswa. Saat ini sudah cukup banyak mahasiswa yang memiliki usaha dibidang fashion maupun kuliner.

"Cafetaria ini sebagai bentuk kolaborasi dari Direktorat Entrepreneur untuk mengakomodir mahasiwa yang sudah punya usaha dan ingin mempraktekannya," kata Asep disela pembukaan Cafetaria USB YPKP di Kampus USB YPKP Jalan PHH Mustopa, Rabu (1/3/2017).

Untuk tahap awal, katanya, baru lika mahasiswa yang membuka counter atau stand di cafetaria tersebut, selebihnya UMKM binaan Direktorat Entrepreneur USB YPKP. Adanya cafetaria ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terutama bagi mahasiswa yang ingin terjun dalam dunia entrepreneur.

Cafetaria ini dibuka untuk umum mulai Senin-Sabtu pukul 09.00 hingga 21.000. Terletak di lingkungan Kampus USB YPKP, cafetaria ini juga terbuka untuk umum. (tif)

Penulis: tif
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help