Sebutan Baru untuk Purwakarta Kota Lampion dari Pelancong

Lampu jenis lampion yang terpajang hampir di penjuru sudut Purwakarta Kota membuat Purwakarta ditasbihkan sebagai kota lampion

Sebutan Baru untuk Purwakarta Kota Lampion dari Pelancong
tribunjabar/mega nugraha
Para pengguna jalan melintasi Jalan KK Singawinata dan Sudirman yang dihiasi lampion di atas jalan, Rabu (1/3/2017) malam. 

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Lampu jenis lampion yang terpajang hampir di penjuru sudut Purwakarta Kota membuat Purwakarta ditasbihkan sebagai kota lampion oleh para pelancong.

Umumnya, lampion itu digunakan sebagai sarana penerang jalan dan penghias kota. Lampion terpasang di pinggiran trotoar bahkan menggantung di atas jalan protokol. Mulai dari Jalan Raya Sadang - Cikopo, Jalan Sudirman, Jalan KK Singawinata, Jalan LRE Martadinata, Jalan Ipik Gandamanah, kawasan Stasiun Kereta Api Purwakarta Kota hingga Jalan Basuki Rahmat.

"Menurut saya Purwakarta kota lampion, soalnya masuk kota banyak lampion dipasang. Kalau malam-malam terlihat lebih cantik dan romantis," ujar Dodi Kusmayadi (45) asal Kota Bandung saat ditemui di sebuah kafe ternama di Jalan KK Singawinata, Kamis (1/3/2017).

Menurutnya, pemasangan lampion di ruas jalan dianggap langkah kreatif dalam menata kota. Sehingga, kawasan kota jadi lebih menarik.

"Langkah sederhana tapi bermakna, kalau malam khususnya jadi terlihat menarik," kata dia.

Hal senada dikatakan Made Aditya (35) warga Kabupaten Subang yang ditemui pada kesempatan yang sama. Menurutnya, pemasangan lampion dianggap langkah kreatif.

"Menurut saya kreatif, jalanan kota jadi terlihat lebih menawan. Apalagi lampionnya warna-warni," kata dia.

Pelancong lainnya, Nova Ariani (21) mahasiswa perguruan tinggi negeri di Jalan Veteran. Menurutnya, pemasangan lampion di jalanan membuat jadi cocok sebagai tempat berfoto ria.

"Bagus, buat tempat foto-foto kalau malam-malam dengan background lampion. Kalau malam-malam jadi lebih romantis," kata dia.

Pemasangan lampion di sejumlah ruas jalan dipasang Pemkab Purwakrta sejak kepemimpinan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.(men)

Penulis: men
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help