TribunJabar/

Banjir

Banjir Kembali Rendam Jalan Raya Garut-Bandung Rancaekek

Sudah biasa banjir disini mah. Hujan enggak deras tapi lama saja jadi banjir. Drainasenya karena mampet enggak berfungsi,

Banjir Kembali Rendam Jalan Raya Garut-Bandung Rancaekek
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Sejumlah kendaraan di Jalan Raya Garut-Bandung tepatnya di depan PT Vonex tengah menerjang banjir yanh merendam jalan tersebut, Kamis (2/3). 

RANCAEKEK, TRIBUNJABAR.CO.ID -Banjir kembali merendam Jalan Raya Garut-Bandung tepatnya di depan PT Vonex, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Kamis (2/3).

Banjir dengan ketinggian lebih dari 30 sentimeter tersebut mulai merendam Jalan Provinsi Jawa Barat tersebut sekira pukul 16.00 setelah hujan dengan intensitas sedang turun sejak pukul 15.00. Akibatnya, arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan hingga lebih dari dua kilometer.

Sejumlah kendaraan baik roda dua mau pun roda empat terlihat memaksakan diri dan nekat menerjang banjir. Belasan kendaraan roda dua justru terjebak di genangan banjir akibat mesinnya mogok kemasukan air banjir. Pengguna roda dua terpaksa harus mendorong kendaraannya.

Abdulllah (51) warga Kampung Warung Cina, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek mengatakan, banjir yang terjadi di kawasan tersebut memang sudah menjadi banjir langganan. Pasalnya, drainase di kawasan tersebut tidak berfungsi optimal.

"Sudah biasa banjir disini mah. Hujan enggak deras tapi lama saja jadi banjir. Drainasenya karena mampet enggak berfungsi," ujar Abdullah kepada Tribun saat meninjau lokasi.

Menurut Abdullah, banjir yang menggenangi jalan tersebut merupakan air luapan dari Sungai Cimande dan Cikijing yang tidak tertampung oleh drainase. Sehingga, kata dia, air tumpah ke jalanan dan menyebabkan kemacetan.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help