Advertorial

Bandung Serentak Matikan Lampu di Nexa Hotel Bandung

Nexa Hotel Bandung mendukung program pemerintah Kota Bandung yang mencanangkan aksi Bandung Hemat Energi

Bandung Serentak Matikan Lampu di Nexa Hotel Bandung
ISTIMEWA
Dalam rangka memperingati hari Earth Hour dunia yang ditetapkan pada tanggal 25 Maret 2017, Manajemen Nexa Hotel Bandung bersama dengan Komunitas Earth Hour Bandung (EHBDG) & Komunitas Bandung Bijak Energi menggelar acara SEMALAM (Serentak Matikan Lampu) yang menjadi rangkaian acara “tribute to earth hour” disepanjang bulan Februari 2017. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati hari Earth Hour dunia yang ditetapkan pada tanggal 25 Maret 2017, Manajemen Nexa Hotel Bandung bersama dengan Komunitas Earth Hour Bandung (EHBDG) & Komunitas Bandung Bijak Energi menggelar acara  SEMALAM (Serentak Matikan Lampu) yang menjadi rangkaian acara “tribute to earth hour” disepanjang bulan Februari 2017. Salah satu agenda dari banyak program kampanye penghematan energi ini adalah program SEMALAM yang mengajak masyarakat luas untuk lebih bijak dalam menggunakan energi melalui media-media yang biasa digunakan dalam keseharian.

Nexa Hotel Bandung mendukung program pemerintah Kota Bandung yang mencanangkan aksi Bandung Hemat Energi yang sedang gencar dikampanyekan. Hotel dan restoran yang merupakan penyedia jasa layanan 24 jam merupakan salah satu pengguna energi yang cukup besar di setiap harinya.  Hotel pada khususnya diharapkan untuk dapat memadamkan lampu untuk menghemat energi selama 1 jam lamanya mulai pukul 21.00 – 22.00 WIB pada hari Jum’at minggu ketiga di tiap bulan. “ini merupakan sikap yang kami ambil dalam rangka mendukung program yang dicanangkan oleh Bapak Ridwan Kamil” ungkap Carissa Charlene selaku Marketing Communication Manager di Nexa Hotel Bandung, Jumat, 24 Februari 2017. 

Acara SEMALAM digelar di restoran Nexa Hotel Bandung, Cyber Cafe yang berada di lobby level Hotel bintang 4 tersebut.  Acara dimulai pada pukul 20.30 WIB dibuka oleh Duta Kartini Muda Jawa Barat 2015, dilanjutkan dengan sambutan oleh Koordinator Harian Earth Hour Bandung, sambutan dari Nexa Hotel Bandung dan sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung yakni Bapak Mohammad Salman Fauzi, S.Ip, M.Si dan kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan pesulap Abu Marlo yang mengundang gelak tawa para tamu hotel yang sedang menikmati makan malam.

Pada momen tersebut, Abu Marlo mengajak seluruh partisipan dan tamu hotel untuk maju ke depan panggung dan menyaksikan aksi sulap terakhir dimana Abu Marlo akan menyulap kondisi lobby menjadi gelap gulita. Tepat pada pukul 21.00 WIB seluruh lampu di lantai 1 dan area luar hotel di padamkan sehingga kondisi hotel menjadi gelap gulita. Selama pemadaman lampu hotel yang berlangsung selama 1 jam, kegiatan diisi dengan penampilan akustik musik oleh KPB Semipalar, penampilan teater oleh Infocus (Polban) & penampilan permainan tradisional Bandung oleh Celah-Celah Langit. Manajemen Nexa dan seluruh partisipan acara melakukan sesi foto bersama sebelum lampu hotel dinyalakan kembali pada pada pukul 22.00 WIB sekaligus penutupan acara.

Tentu saja, issue hemat energi ini harus dilakukan dengan aksi nyata dimulai dari diri masing-masing. "Semoga nantinya banyak hotel dan restoran di Kota Bandung yang bisa ikut serta dalam mendukung program Kang Emil #bandungjuara. Dengan satu jam mematikan lampu, bukan hanya dapat melaksanakan earth hour namun bisa membantu kampanye Stop Global Warming," kata Carissa. (*)

Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help