Pria yang Gemar Olahraga Berat Jarang Bercinta

Studi menyimpulkan kebanyakan pria yang gemar olahraga intensitas tinggi terlalu lelah sehingga tak lagi tertarik dengan seks

Pria yang Gemar Olahraga Berat Jarang Bercinta
TRIBUN JABAR / KEMAL SETIA PERMANA

TRIBUN - Sebuah studi menemukan bahwa pria yang sering berolahraga dengan intensitas tinggi lebih jarang bercinta ketimbang dengan pria yang hobi olahraga berintensitas rendah.Studi menyimpulkan kebanyakan pria yang gemar olahraga intensitas tinggi terlalu lelah sehingga tak lagi tertarik dengan seks.

Studi yang dilakukan oleh sejumlah peneliti dari University of North Carolina di Chappel Hill, AS, menyimpulkan bahwa seharusnya pakar fertilitas harus mempertanyakan soal level olahraga pria ketika dia dan istri tengah mengikuti program hamil.

Penelitin mempelajari 1.100 responden pria di seluruh Amerika Serikat secara online untuk mempelajari hubungan pilihan olahraga terhadap kualitas seks.

Kemudian, para responden ini diminta untuk menuliskan pilihan olahraga, mulai dari lari, bersepeda, dan latihan endurance amatir.

Selanjutnya, para peneliti pun mengkategorikan pilihan olahraga ini dengan nama ringan, medium, dan intens.

Lalu, hasrat seksual juga dikategorikan dengan pilihan tinggi, rata-rata, dan rendah.

Ketua penelitian, Anthony Hackney, seorang profesor fisiologi dan nutrisi, mengatakan bahwa responden yang berolahraga dengan intensitas ringan memiliki libido tinggi.

Dia mengungkapkan bahwa kemungkinan besar orang yang berolahraga dalam waktu singkat memiliki dorongan seks lebih besar.

Profesor Hackney juga menjelaskan, ada sebuah fenomena unik di mana seorang pria yang sering berolahraga berat mengakibatkan penurunan pada libido.

Alhasil, mereka pun jarang berhubungan seksual karena energi dan tenaga telah terkuras saat sedang berolahraga.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science. (kompas.com)

Editor: daf
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help