Wanita Ini Menelan Balon Seharga Rp 117 Juta, Beratnya Turun Sampai 18 Kilogram

Dana Goossens, 29 tahun, tinggal di Illinois, AS. Ia mengikuti percobaan klinis untuk alat penurun berat badan yang diberi nama Obalon Balloon Syste

Wanita Ini Menelan Balon Seharga Rp 117 Juta, Beratnya Turun Sampai 18 Kilogram
kompas.com
Dana Gooseen, 29 tahun, berhasil menurunkan berat badan dengan Obalon Balloon System. Ads by 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Dana Goossens, 29 tahun, tinggal di Illinois, AS. Ia mengikuti percobaan klinis untuk alat penurun berat badan yang diberi nama Obalon Balloon System. Ini ceritanya.

Seperti banyak warga Amerika, saya sudah mencoba banyak cara untuk menurunkan berat badan. Sungguh sangat mengecilkan hati, khususnya karena saya seorang yang sangat aktif.

Saya mencoba segalanya mulai dari pil diet sampai makan hanya 500 kalori sehari dan mendapatkan injeksi hormon serta mengikuti program Weight Watcher tetapi tak pernah sukses menjaga berat badan dalam jangka panjang. Saya lelah dengan diet yoyo dan obat-obatan yang membuat saya merasa buruk.

Ibu saya yang seorang juru rawat mengingatkan agar tak sia-sia, tetapi ia tahu berat badan yang tidak turun bikin saya kecewa.

Ia memberi saya sebuah artikel mengenai alat baru yang disebut Obalon Balloon System yang terdiri dari balon yang mengembang di dalam lambung sehingga membantu menurunkan berat badan. Terdengar aneh, tapi saya ingin tahu.

Ternyata prosedurnya sangat sederhana. Saya menelan kapsul kecil yang dikaitkan ke mikro kateter, kemudian dokter mengembangkan balon kapsul yang sudah masuk ke dalam perut hingga seukuran buah jeruk, kemudian kateter ditarik keluar. Prosesnya hanya sepuluh menit.

Hingga akhir bulan keenam, saya berhasil menurunkan berat badan mendekati 18 kg dan berbobot 62,5 kg. Teman-teman dan keluarga benar-benar terkesan.

Hal yang saya sukai dari prosedur itu adalah tidak harus menjalani bedah dan dapat diam-diam menjalani prosedur itu.

Saya juga melakukan perubahan gaya hidup yang membuat berat badan turun secara konstan. Saya berharap penurunan berat ini bakal berkelanjutan.

Sampai percobaan berakhir, saya merasa percaya diri dapat menjaga gaya hidup sehat bahkan setelah balon itu diambil. Saya bahkan menurunkan berat badan sejak balon diambil.

Balon itu sudah disetujui FDA. Harganya mencapai $6.000 (sekitar Rp78 juta)hingga $9.000 (sekitar Rp117 juta) serta tak terkaver asuransi.(*)

Editor: fam
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help