TribunJabar/
Home »

Sport

» Basket

Indonesia Basketball League

Hadapi CLS Knights Surabaya, GRB Telan Pil Pahit di Rumah Sendiri

Menurut Andre, animo masyarakat Bandung sangat baik, dukungan dari para suporter itu menjadi . . .

Hadapi CLS Knights Surabaya, GRB Telan Pil Pahit di Rumah Sendiri
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Bank BJB Garuda Bandung (GRB) harus menelan pil pahit saat menghadapi CLS Knights Surabaya dengan skor tipis 54-57 pada seri kelima Indonesia Basketball League (IBL) di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu (26/2/2017). 

Laporan Lutfi Ahmad Mauludin

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sempat memimpin didua kuarter awal tapi akhirnya Bank BJB Garuda Bandung (GRB) harus menelan pil pahit saat menghadapi CLS Knights Surabaya dengan skor tipis 54-57 pada seri kelima Indonesia Basketball League (IBL) di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Minggu (26/2/2017).

Di hadapan suporternya GRB berhasil unggul di kuarter pertama 16-8, kedua 34-26, namun di kuarter ketiga mulai tersalip 39-41. Kejar- kejaran poin terjadi akhirnya sang tuan rumah takluk oleh CLS di hadapan suporternya sendiri.

Menurut pelatih GRB, Andre Yuadi, anak asuhnya dalam pertandingan tadi kehilangan momentum.

"Yang harusnya poin jadi tidak, pemain sudah mengikuti intruksi harusnya poin dan bertahan," ujar Andre, usai laga.

Saat tuan rumah kehilangan momentum, menurut Wahyu, sang juara bertahan yang menjadi lawannya saat itu berhasil memanfaatkannya.

"Padahal kita berhasil mematikan permainan pemain asingnya, mematikan motor pencetak poinnya, tapi Keleb berhasil mencuri kemenangan dari kita, dia mencetak 12 poin di kuarter tiga dan empat," ujar dia.

Menurut Andre, animo masyarakat Bandung sangat baik, dukungan dari para suporter itu menjadi tenaga tambahan bagi timnya.

"Animonya luar biasa, dan permainan tadi pertandingan enak untuk dilihat walau akhirnya kita kalah," ujar dia.

Ketika disinggung terkait pemain asing, Andre mengatakan, untuk menggantinya mesti pikir-pikir dulu dalam waktu yang singkat seperti ini.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help