TribunJabar/

Banjir

Rancaekek Disergap Banjir, Kemacetan Panjang Tak Terhindarkan

"Namun kini sudah berangsur surut. Tadi pagi banjir sempat mencapai setengah meter," ujar Kris

Rancaekek Disergap Banjir, Kemacetan Panjang Tak Terhindarkan
Luthfi
Banjir yang terjadi di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di depan Pt Kahatex dan PT Phonex, Sabtu (25/2/2017), mengakibatkan kemacetan panjang. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Banjir yang terjadi di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di depan Pt Kahatex dan PT Phonex, Sabtu (25/2/2017), mengakibatkan kemacetan panjang.

Menurut Katimsar Polda Jabar, Aiptu Kris, banjir di daerah perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang tersebut, sempat mencapai kedalaman sekitar setengah meter.

"Namun kini sudah berangsur surut. Tadi pagi banjir sempat mencapai setengah meter," ujar Kris, di sela menyedot air banjir di Jalan Bandung Garut, Ranca Ekek Kabupaten Bandung.

Akibat banjir tersebut, kata Kris, terjadi kemacetan, dari sebelah timur mencapai Parakan Muncang, dan ke Barat sampai gerbang tol Cileunyi.

"Otomatis dengan banjir ini para pengguna jalan terganggu, begitu pun para karyawan yang hendak bekerja, tadi juga katanya banyak yang telat," ujar dia.

Kini banjir yang terjadi kini hanya sekitar selutut orang dewasa. Kemacetan masih terjadi, sebab para pengguna jalan memelankan kendaraannya saat melewati jalan yang masih digenangi air.

Kris dan petugas lainnya dari Tim SAR Polda Jabar, berusaha menyedot air yang masih mengenang di jalan dengan mesin pompa. Menurut Kris dirinya memilih di sisi jalan yang masuk wilayah Kabupaten Bandung, supaya mudah membuang airnya.

"Di sini mudah buang airnya, sedangkan yang di sebrang yang masuk wilayah sumedang lebih sulit, jadi kami pilih di sini," ucap Kris. (cc)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help