TribunJabar/
Home »

Sport

» Basket

JNE Siliwangi Bandung Tampil Agresif Hadapi Bima Perkasa Jogja

Tak mau dipermalukan di depan suporternya, tuan rumah JNE Siliwangi Bandung (JSB) tampil agresif mengahadapi Bima Perkasa Jogja (BPJ) di seri kelima

JNE Siliwangi Bandung Tampil Agresif Hadapi Bima Perkasa Jogja
tribunjabar/lutfi
Tuan rumah JNE Siliwangi Bandung berkostum putih berhasil menumbangkan Bima Perkasa Jogja berkostum hijau di seri kelima Indobesia Basketball Leagua 2017, dengan skor 70-52 di GOR C-Tra Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (25/2/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tak mau dipermalukan di depan suporternya, tuan rumah JNE Siliwangi Bandung (JSB) tampil agresif mengahadapi Bima Perkasa Jogja (BPJ) di seri kelima Indobesia Basketball Leagua 2017, di GOR C-Tra Jalan Cikutra, Kota Bandung, Sabtu (25/2). Akhirnya JSB berhasil tumbangkan  BPJ dengan skor 70-52.

Pemain asing yang baru baru bergabung dengan JSB, Ronald Raheem Singeleton berhasil mencetak tiga angka pertama untuk JSB. Rahem merupakan pemain asal Amerika, yang menggantiakn pemain asing sebelumnya di JSB, yakni Danny Traap.

Dari empat kali percobaan tembakan tiga anggka Raheem, dua tembakan Raheem berhasil menembus keranjang.

Asisten Pelatih JSB, Riener Jiang Rien mengaku cukup puas atas penampilan anak asuhnya yang bisa menumbangkan BPJ.

"Sesuai dengan target setrategi permainan berjalan dengan baik," ujar Riener usai laga.

Menurut Riener, pemain asing yang baru lebih baik dari yang sebelumnya. Dia (Raheem) dikatakan, Rieneer, bisa menjadi motor bagi temannya.

"Kita perlu dia sebagai leaders, kontribusi dia cukup baik, dia tidak selalu ingin bikin poin tapi bisa membagi bola. Untuk komunikasi dengan anak-anak juga Raheem tidak ada masalah," ujar dia.

Sedangkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Hangtuah Sumsel, Riener, mengaku pihaknya akan merubah strategi pertandingannya.

"Kita akan mencoba meredam di sisi luar, dan kita harus menjaga pertahanan," ujar dia.

Sedangkan menurut pemain anyar JSB, Raheem, pertandingan melawan BPJ merupakan pertandingan yang ketat.

"Semua datang dengab ambisi jadi semua ingin memenangkan pertandingan," kata dia.

Raheem mengaku tidak terlalu sulit untuk dirinya melakukan  adaptasi dengan teman satu timnya dan dia mengaku senang dengan pemainannya.

"Termasuk, dengan kerja sama dan kekompakan pemain. Sebagai poin guard sudah tugas saya ketika harus mengoper dan menembak bola, dan itu membuat lebih mudah pekerjaan," ujar dia.

Sedangkan pelatih BJP, Raul Miguel Hardinoto mengaku, pada laga melawab JSB anak asuhnya kurang konsiten dalam bermain.

"Kami tidak bisa mempertahankan permainan kuarter pertama dan kedua, padahal sudah bisa mengimbanginya," kata Raul. (cc)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help