TribunJabar/

Ini 41 Manfaat Luar Biasa Mengucapkan Bismillah

Dalam ucapan bismillahir rahmaanirrahim terdapat unsur mendoakan dan memberkati serta membawa kebaikan bagi . . .

Ini 41 Manfaat Luar Biasa Mengucapkan Bismillah
dok.google
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Mengucapkan bismillahir rahmaanirrahim, sekilas terasa sederhana dan mudah untuk diucapkan tetapi maknanya sangat dalam.

Khususnya bagi umat Islam, bacaan itu sudah ditanamkan sejak masih anak-anak oleh para orangtuanya, agar diucapkan setiap kali memulai kegiatan.

Seperti dikutip Tribunjabar.co.id dari Dalamislam.com kehebatan makna dari bacaan bismillah itu membuat 1000 malaikat memuliakannya karena khasiatnya yang luar biasa untuk mewujudkan keinginan seseorang yang berdasarkan kebaikan dan kebenaran.

Mengucapkan Bismillah sebagai doa dan berkat

Dalam ucapan bismillahir rahmaanirrahim terdapat unsur mendoakan dan memberkati serta membawa kebaikan bagi setiap umat muslim yang mengucapkannya. Malaikat jibril pun memuliakan kata bismillah sebagai ucapan yang mendatangkan kebaikan.

Seperti sabda rasulullah SAW yang menggetarkan hati: ” Jibril ketika datang kepadaku yang pertama kali diucapkannya dan diberikan kepadaku adalah kata bismillahir rahmaanirrahim.” (Daarulquthni serta Ibnu umar r.a)

Hal itu membuktikan bahwa malaikat Jibril memakai kata bismillah sebagai sikap santun dan memuliakan Allah SWT  dimana prilaku tersebut seharusnya ditiru oleh semua mahkluk di bumi.

Mengucapkan Bismillah sebagai pembawa kebaikan

Selain malaikat yang memuliakan kata bismillah ternyata semua isi bumi termasuk gunung gunung yang nampak diam ternyata ikut mengucapkan juga dengan penuh kemuliaan sebagai tanda kata bismillah adalah pembawa kebaikan.

Seperti sabda Rasulullah SAW:” Barang siapa yang membaca Bismillahir rahmaanirrahim dengan penuh keikhlasan dan keyakinan karena Allah SWT, maka gunung gunung yang ada didekatmu akan bertasbih namun sayangnya tak seorangpun yang bisa mendengarnya.”

Halaman
12
Editor: ddh
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help