TribunJabar/

Kuliner Bandung

Cocok bagi Keluarga - Menggali Rasa Mengeksplorasi Suasana

Tempat seperti ini memang cocok dipakai untuk bersantai bersama keluarga. Dengan suasana tempat yang begitu . . .

Cocok bagi Keluarga - Menggali Rasa Mengeksplorasi Suasana
ISA RIAN FADILAH
Liwet Sate Mendoan di Resto Boemi Joglo 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - MENIKMATI nasi liwet dalam bangunan berkonsep joglo dikelilingi pemandangan alam yang menyejukkan, tentu menyenangkan.

Tempat seperti ini memang cocok dipakai untuk bersantai bersama keluarga. Dengan suasana tempat yang begitu kental nuansa rumahannya ditambah dengan hidangan tipikal rumahan seperti nasi liwet tentu membuat waktu yang dihabiskan menjadi bermakna.

Suasana tersebut terdapat di Resto Boemi Joglo. Di sini, pengunjung disuguhi suasana alam yang nyaman dan sejuk lantaran Boemi Joglo terletak di kawasan dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Di tanah seluas 6.000 meter persegi, tempat ini bukan hanya menyuguhkan tempat makan. Banyak sudut yang bisa dieksplor.

Di bangunan joglo yang terletak di bawah, Anda bisa menikmati berbagai santapan berselera yang dikelilingi beragam perkakas antik Nusantara di setiap sudut ruangan. Meja, kursi, tiang bangunan, dan gebyok yang semua dari kayu menambah kesan suasana rumah khas Jawa. Bangunan joglo beserta gebyok didapat dari Kudus.

Menurut pemilik Boemi Joglo Krisna Sani Rachman, sejak dibeli dari Kudus, Joglo tersebut sudah berusia lebih dari 100 tahun.
Di bagian atas resto terdapat sebuah tempat bersantai dengan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Tak heran resto ini sering digunakan sebagai lokasi foto pre wedding.

"Awalnya tahun 2003 sampai lima tahun, kami jalankan resto ini semuanya ditangani oleh keluarga. Sekarang kami punya karyawan yang kami didik bagaimana cara memasak. Kami tidak membayar chef," ujar Krisna.

Ia menambahkan, karena ini resto keluarga, makanannya enggak hanya tradisional seperti liwet, timbel ungkep. "Di antara masakan tradisional nusantara, ada juga spagetti, cream soup untuk anak-anak yang biasanya kurang suka masakan tradisional, jadi mereka juga bisa ikut gabung," katanya.

Selain kerap digunakan untuk sesi foto pre wedding, boemi Joglo pun pernah dipakai untuk resepsi pernikahan. Untuk acara seperti itu, tempat ini bisa menampung hingga 250 orang.

Umumnya resto daerah Dago Resort termasuk Boemi Joglo ramai saat akhir pekan oleh pendatang dari luar kota. Tak heran orang Jakarta dan sekitarnya lebih mengenal Boemi Joglo ketimbang warga Bandung.

Halaman
123
Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help