TribunJabar/

Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar ''Ultimate Builder''

Gelaran AutoPro bukan hanya menjadi sebuah batu loncatan untuk industri aftermarket, melainkan juga menjadi ajang pembuktian bagi ATPM

Puluhan Mobil Modifikasi Berebut Gelar ''Ultimate Builder''
kompasotomotif
Modifikasi puluhan mobil berebut gelar ultimate builder 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID -- Gelaran AutoPro bukan hanya menjadi sebuah batu loncatan untuk industri aftermarket, melainkan juga menjadi ajang pembuktian bagi ATPM melihat karya modifikasi di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan penampilan puluhan mobil modifikasi terbaik yang berkumpul dalam "NMAA Top 30 Modified Cars".

Sebanyak 30 mobil terbaik karya modifikator berkumpul untuk merebutkan gelar "Ultimate Builder". Pendiri Asosiasi Pemodifikasi Nasional dan Purnajual (National Modificator & Aftermarket Association/NMAA), Andre Mulyadi, mengatakan, ajang perdana ini diharapkan dapat menjadi gelaran kompetisi mobil paling prestisius.

"Ajang NMAA Top 30 Modified Cars akan menjadi panggung utama untuk kreasi terbaik para modifikator lokal. Mulai dari modifikasi ekstrem, hot rod, drag, drifting, elegan, dan street car," ucap Andre dalam seremoni pembukaan NMAA di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Menurut Andre, 30 mobil ini merupakan karya-karya terbaik yang lulus seleksi dari 400-an peserta pendaftar. Mobil-mobil tersebut mewakili genre masing-masing modifikasi untuk menunjukkan bahwa builder Tanah Air tidak kalah saing dengan karya modifikasi internasional.

"Hal ini dapat menunjukkan kepada dunia internasional bahwa negara kita memiliki sumber daya istimewa di industri ini," ujar Andre.

Penilaian modifikasi akan dilaksanakan selama tiga hari oleh beberapa praktisi profesional. Penyandang gelar ultimate builder akan diumumkan langsung pada Sabtu (25/2/2017).(*)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help