Kesehatan

Libido Anda Rendah? Kacang Almond Solusinya, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Pria

Dampak kurangnya hormon testosteron akan menjadikan rendahnya libido, kesulitan ereksi, hingga infertilitas karena . . .

Libido Anda Rendah? Kacang Almond Solusinya, Ini 7 Manfaatnya untuk Kesehatan Pria
shutterstock
Illustrasi. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Tubuh yang kurang fit atau kelelahan kerap kali membuat seseorang menjadikan tidak bergairah dalam berhubungan intim dengan pasangannya.

Kondisi itu terjadi banyak disebutkan para ahli dikarenakan kekurangan hormon testosteron atau hipogonadisme. 

Dampak kurangnya hormon testosteron akan menjadikan rendahnya libido, kesulitan ereksi, hingga infertilitas karena testis tidak cukup memproduksi sperma.

Satu di antara sejumlah solusi untuk meningkatkan libido adalah mengonsumsi kacang almond.

Kacang Almond
Kacang Almond (Shutterstock)

Seperti dikutip Tribunjabar.co.id dari webkesehatan.com, kacang almond mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk tubuh dan kesehatan.

Beberapa yang menonjol adalah protein, magnesium, kalsium, kalium (potassium), serat, zat besi, hingga kandungan kandungan zinc, selenium, dan juga vitamin E.

Kacang almond pun dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan pria, termasuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi seksual serta sistem reproduksi pada pria.

Berikut adalah beberapa manfaat almond dalam kaitannya dengan kesehatan pria:

Meningkatkan energi
Kacang almond mengandung beberapa nutrisi yang esensial untuk produksi energi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), protein, mangan, dan tembaga. Kacang almond pun mampu memberi kontribusi positif bagi performa pria, yang meliputi kekuatan dan ketahanan tubuh pria.

Meningkatkan hormon testosteron
Pria berusia di atas 30-an beresiko mengalami penurunan produksi testosteron. Jenis makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk kacang almond, yang akan meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh.

Halaman
12
Penulis: ddh
Editor: ddh
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help