Kuliner

Street Gourmet, Menikmati Hidangan Lezat Sambil Keliling Bandung

Ada tiga macam pilihan set menu yang bisa dinikmati di sini, yakni set menu western, Italia, dan Nusantara.

Street Gourmet, Menikmati Hidangan Lezat Sambil Keliling Bandung
TRIBUN JABAR/ISA RIAN FADILAH
Street Gourmet 

SUDAH pernah mencoba menikmati hidangan lezat sambil mengelilingi Kota Bandung dan menikmati berbagai bangunan bersejarah Kota Bandung di dalam sebuah bus? Pengalaman menyenangkan ini sudah bisa dinikmati masyarakat Indonesia, khususnya di Bandung sejak 15 Juli 2015. Pengalaman itu seperti yang ditawarkan Street Gourmet yang menyediakan layanan tersebut.

Menurut Asisten Manajer Street Gourmet Ardy Firmansyah, resto di dalam bus tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia. Digagas oleh pria asal Bandung, Tito Afrianto, berkerja sama dengan pemain Persib Tony Sucipto dan mantan penggawa Persib Airlangga Sucipto, Street Gourmet tak pernah sepi pengunjung.

Ada tiga macam pilihan set menu yang bisa dinikmati di sini, yakni set menu western, Italia, dan Nusantara. Satu per satu hidangan disajikan, mulai makanan pembuka, menu utama, dan menu penutup. Selama perjalanan di dalam bus, konsumen akan menikmati empat macam menu yakni appetiser soup, menu utama, berbagai dessert penutup, dan jus.

Tak perlu khawatir akan kenyamanan menyantap makanan di sini, lantaran bus hanya berjalan maksimal 30 kilometer per jam. Kecepatan ini sudah diperhitungkan oleh pengelola dan terbukti tak menggangu kenyamanan konsumen di dalam bus.

Perjalanan akan dimulai dari Jalan Cilaki No 45, Bandung. Bus akan membawa penumpang menyusuri Jalan Citarum, Diponegoro, Ir H Juanda, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Sudirman, Pasir Kaliki, Pajajaran, Cihampelas, Cipaganti, Babakan Siliwangi, Dipati Ukur, Banda, Ciliwung, dan berakhir kembali di Cilaki. Perjalanan tersebut memakan waktu selama 1,5 hingga 2 jam.

"Pembuatan makanan dilakukan di dalam bus. Kira-kira 85 persen makanan yang dibuat di bus. Sepanjang jalan pasti ada makanan," ujar Ardy Firmansyah, saat ditemui Tribun di kantor Street Gourmet, Jalan Cilaki No 45, belum lama ini.

Street Gourmet beroperasi setiap hari kecuali Senin. Khusus Senin, pengelola menggunakan waktunya untuk perawatan bus dan fasilitas lainnya. Konsumen bisa menyantap berbagai makanan berselera di dalam bus setiap pukul 09.00, 12.00, 15.00, dan 18.30.

Street Gourmet menyediakan tiga paket. Pertama, paket reguler dengan harga Rp 173.250 per orang. Kedua, paket spooky seharga Rp 173.250 per orang, dengan minimal 10 orang. Ketiga, paket pelajar seharga Rp 110 ribu. (ee)

Editor: dia
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help