TribunJabar/
Home »

Sport

Dicari, Pemuda Indonesia untuk Belajar di La Masia Barcelona

Seleksi juga digelar di Solo, Bandung, dan Jakarta. Menurut Raja Isa, Spanyol dan Portugal memiliki kesamaan karakter sepak bola dengan Indonesia.

Dicari, Pemuda Indonesia untuk Belajar di La Masia Barcelona
Kontributor Malang, Andi Hartik
Pelatih Persekam Metro FC, Raja Isa (tengah) saat konferensi pers di Kantor Persekam Metro FC, Senin (20/2/2017) 

TRIBUNJABAR.CO.ID, MALANG - Kontestan Liga 2, Persekam Metro FC, berencana mengirimkan beberapa pemain mudanya ke Spanyol dan Portugal demi mematangkan diri.

Selaku pelatih, Raja Isa bin Raja Akram Shah mengatakan, mereka yang dikirim merupakan pemain U-12 dan U-15. Pemain U-12 direncanakan menimba ilmu di La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona.

Adapun pemain U-15 berguru di tim asal Portugal, Sporting Clube de Portugal. Masing-masing kategori usia berisikan 20 pemain.

Rencananya, pemberangkatan para pemain muda ke Eropa bakal berlangsung pada Maret 2017. Hanya, belum dipastikan berapa lama mereka bakal berada di sana.

"Ini untuk memberi kesempatan dan motivasi bagi pemain muda. Kesempatan untuk keluar negeri," kata Raja Isa di Kantor Persekam Metro FC, Malang, Senin (20/2/2017).

Bukan tanpa sebab negara tersebut dipilih. 

"Historisnya Portugal dan Spanyol sangat cocok dengan sepak bola di Indonesia," kata sang pelatih.

"Mereka bisa belajar bagaimana untuk membentuk karakter baru, berpikir secara positif bahwa mereka juga mampu berada di panggung luar negeri, dan menjadikan sepak bola untuk karier ke depan," tutur dia.

Sebelum menetapkan pemain yang berangkat, Persekam Metro akan melakukan seleksi terlebih dahulu di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Seleksi juga digelar di Solo, Bandung, dan Jakarta.

Editor: guy
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help