Bank Ini Incar Wirausaha Muda di Bidang FinTech

Digital fintech merupakan kategori baru dalam bidang usaha Teknologi yang diperkenalkan dalam ajang . . .

Bank Ini Incar Wirausaha Muda di Bidang FinTech
shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Bank Mandiri mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Di samping berkesempatan menjadi jawara di ajang tahunan tersebut, para wirausaha muda kategori ini juga berkesempatan memperoleh program pembinaan yang komprehensif serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis.

Digital fintech merupakan kategori baru dalam bidang usaha Teknologi yang diperkenalkan dalam ajang tahunan kompetisi WMM yang mempertandingkan wirausahawan muda terbaik di Indonesia. Adapun bidang usaha lain pada kompetisi ini adalah wirausaha Industri Perdagangan & Jasa, wirausaha Kreatif, wirausaha Boga, serta wirausaha Sosial.

“Ajang tahunan WMM menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air. Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang, termasuk fintech untuk berkompetisi,” kata VP Consumer Banking Head Bank Mandiri Kanwil IV pada acara Seleksi Wirausaha Muda Mandiri di Mandiri University Jalan Soekarno Hatta, Senin (20/2/2017).

WMN telah digelar sejak 2007 dan telah memberikan pembinaan dan pengembangan bisnis kepada lebih dari 25.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia melalui kegiatan workshop, coaching, promosi dan pemasaran serta pembiayaan. Terkait hal itu, Bank Mandiri telah menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan LSM, praktisi bisnis, korporasi serta investor dalam rangka pengembangan ajang ini.

Sesuai dengan tema pelaksanaan WMM 2016 yaitu “Muda, Inovatif, Peduli” , Bank Mandiri ingin menjadikan WMM sebagai salah satu elemen penting dalam pembentukan ekosistem wirausaha yang kondusif untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda yang tangguh, visioner, inovatif, serta memiliki keingingan yang kuat untuk berkontribusi positif bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa.

Oleh karena itu, selain hadiah uang tunai, pemenang program WMM 2016 juga berkesempatan mendapatkan berbagai kemudahaan dalam mengakses produk Bank Mandiri dengan nilai dan kondisi yang bervariasi sesuai kebutuhan. Perseroan juga berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan kewirausahaan sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Sedangkan para peserta kompetisi pada bidang usaha Teknologi, kategori Digital Fintech akan mendapatkan pendampingan dan pembiayaan dari perusahaan anak Bank Mandiri di bidang permodalan ventura, yakni PT Mandiri Capital Indonesia .

Proses pendaftaran WMM bisa dilakukan secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui website www.wirausahamandiri.co.id dengan memasukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi hingga data usaha mulai tanggal 14 September 2016 hingga 31 Desember 2016. Selanjutnya peserta harus melalui 4 tahap penjurian yang ketat baik di level wilayah maupun nasional sebelum diumumkan sebagai pemenang dalam program ini. (tif)

Penulis: tif
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help