TribunJabar/

Menu Serba Kuah Bakso Ebod Joss dan Tulang Muda

Akhir pekan biasanya kerap dimanfaatkan untuk jalan-jalan atau berlibur. Cara paling asyik untuk mengisi akhir pekan salah satunya wisata kuliner

Menu Serba Kuah Bakso Ebod Joss dan Tulang Muda
tribunjabar/siti fatimah
Bakso Ebod Joss atau Bakso Tulang Muda. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Akhir pekan biasanya kerap dimanfaatkan untuk jalan-jalan atau berlibur. Cara paling asyik untuk mengisi akhir pekan salah satunya wisata kuliner mencoba menu-menu unik yang baru. Buat pecinta makanan berkuah, Kedai Ebod menawarkan beragam sajian kuah yang nikmat. Kedai Ebod yang terletak di Jalan Abdurahman Saleh No 51 Bandung ini menawarkan menu unik seperti Bakso Ebod Joss atau Bakso Tulang Muda.

General Manager Kedai Ebod Jalan Abdurahman Saleh mengatakan, kedai yang buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 11 hingga 21.00 ini menawarkan menu utama serba kuah yakni bakso. Pilihan menu ini karena bakso sudah menjadi makanan rakyat yang hampir disukai oleh semua kalangan. Meski sajian utamanya bakso, namun Kedai Ebod memberikan sensai berbeda dalam setiap menunya. Tengok saja salah satu menu favorit dari kedai yang setiap Jumat buka pukul 13.00 ini, Bakso Ebod Joss atau Bakso Tulang Muda.

Bakso Ebod Joss atau Bakso Tulang Muda.
Bakso Ebod Joss atau Bakso Tulang Muda. (tribunjabar/siti fatimah)

"Ini masuk dalam salah satu menu favorit atau yang banyak diminati. Menu ini terdiri dari bakso, mie, dan ditambah tulang muda yang empuk. Tulang muda inilah yang membuat sajian bakso ini berbeda dengan bakso umumnya karena tulang muda yang diolah juga benar-benar tulang muda pilihan," kata Ahmad ditemui di Kedai Ebod Jalan Abdurahman Saleh, Sabtu (18/2/2017).

Menu lain yang juga diminati adalah Bakso Ebod Canary. Sajian ini terdiri dari bakso, jamur, mie , dan tulang muda. Campuran jamur dengan tulang muda membuat sajian bakso ini juga berbeda dari bakso lainnya. Selain itu, bagi penikmat sum sum, Kedai Ebod menawarkan menu Tulang Sum Sum asli. "Pengunjung bisa menikmati langsung sum sum dari tulangnya. Sajian ini biasanya sebagai pelengkap sajian bakso lainnya," kata Ahmad.

Selain menu serba bakso, menurut Ahmad, Kedai Ebod juga memberikan pilihan menu lain seperti Mie Godog/goreng Ebod Kebumen, Gule Daging Sapi, Sop Daging Sapi, Sapi Lada Hitam, dan Oseng Mercon Daging Sapi. Buat yang suka makan berat seperti nasi, Kedai Ebod juga menawarkan sajian nasi goreng seperti Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng Sea Food, dan beberapa paket nasi lainnya.

"Bandung itu terkenal juga dengan sajian khas seperti timbel. Di Kedai Ebod kami juga menawarkan menu nasi timbel ini lengkap dengan sambel dan lalap," katanya.

Untuk bisa menikmati semua menu tersebut, Kedai Ebod mematok harga mulai dari Rp 15 ribu. Sedangkan untuk sajian minuman seperti es teh manis, milkshake, jus hingga sop buah ice cream ditawarkan mulai harga Rp 3.000. Buat anak muda yang suka makanan ringan, Kedai Ebod juga menawarkan menu kentang goreng, batagor kuah, pisang goreng keju coklat, sosis, dan gorengan. Harganya cukup terjangkau yakni hanya dikisaran Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

"Selain di Jalan Abdurahman Saleh, Kedai Ebod juga buka di Jalan HMS Mintaredja, Cimahi. Kedai kami cukup luas untuk tempat makan keluarga, atau kumpul bareng teman, " katanya.(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help