Ayam Crispy Saus Keju, Camilan yang Mengenyangkan

Gurihnya ayam krispi berlumur saus keju begitu terasa. Saat dikunyah, ayam tak begitu keras lantaran tepung krispi tidak dibuat tebal.

Ayam Crispy Saus Keju, Camilan yang Mengenyangkan
isa rian fadillah
Ayam Crsipy saus keju 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Gurihnya ayam krispi berlumur saus keju begitu terasa. Saat dikunyah, ayam tak begitu keras lantaran tepung krispi tidak dibuat tebal. Tepung krispi yang tidak berlebihan justru membuat penikmatnya begitu merasakan daging ayam. Tak perlu mencelupkan ayam terlalu dalam pada saus keju yang disajikan terpisah. Meski hanya sedikit saus membasahi ayam, rasa gurih, asin dan lembutnya tetap terbawa.

Ayam ditemani potongan-potongan kentang yang cukup besar. Pada talenan kayu yang sama juga terhidang sayur wortel dan buncis yang dipotong kecil. Sayuran tersebut direbus tanpa diberi bumbu apapun.

Saus keju berwarna oranye begitu pekat dan kental. Teksturnya tidak benar-benar halus. Seperti masih ada keju-keju yang dibiarkan terlihat di dalamnya.

Tak tanggung-tanggung, saus disajikan cukup melimpah. Meski ayam dan kentang masing-masing dicelupkan, saus masih tersisa saat semua telah habis disantap. Jadi jangan khawatir kekurangan saus.

Menu ayam krispi dengan saus keju tersebut bisa dinikmati di kedai Kandang Ayam. Menu ini cocok buat camilan, tapi mengenyangkan.

Kentangnya sudah membawa rasa asin. Kentang digoreng dengan kematangan yang pas. Bagian luarnya kering dan di dalam terasa sangat pulen.

Saat ayam krispi berlumur saus, kentang, dan sayuran dimakan bersamaan, gurihnya ayam tak lantas hilang. Justru gurih, segar, dan manis berpadu menjadi terasa mantap.

Meski bernama Kandang Ayam, tempatnya terpantau bersih. Kandang di sini berarti menyajikan berbagai macam menu ayam. Di dalam anda bisa mendapat menu ayam tepung krispi dengan nasi, pasta, atau kentang goreng.

Ayam tinggal dimakan, alias tanpa tulang. Anda yang suka sayap ayam, menu wings bisa dipilih.

"Di sini favoritnya menu Inggris dengan saus keju," ujar pengelola Kandang Ayam Ardie Wijaya, saat ditemui di kedai tersebut jalan Karapitan No 48 Bandung, kemarin.

Halaman
12
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help