TribunJabar/

Persib Bandung

Pelatih Herkis Akui Kekalahannya dari Persib Bandung Tapi Bangga Perjuangan Anak Asuhnya

Kedua tim bertanding pada laga terakhir fase grup C Piala Presiden 2017. Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim yang diarsiteki Djanur

Pelatih Herkis Akui Kekalahannya dari Persib Bandung Tapi Bangga Perjuangan Anak Asuhnya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung Haryono menjegal pergerakan penyerang Persela Lamongan Samsul Arif dalam laga Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2/2017). Dalam laga itu Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela dengan skor akhir 2-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Adu taktik mantan pemain Persib Bandung tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017). Djadjang Nurdjaman atau Djanur, pelatih Persib Bandung beradu taktik dengan Hery Kiswanto atau Herkis, pelatih Persela Lamongan, selama 90 menit.

Kedua tim bertanding pada laga terakhir fase grup C Piala Presiden 2017. Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim yang diarsiteki Djanur. Gol Persib diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 66 dan Sergio Van Dijk pada menit 85.

Herkis pun mengakui kekalahannya tersebut meski secara permainan timnya mampu mengimbanginya. Namun kualitas pemainnya masih kalah dengan kualitas pemain yang diarsiteki Djanur. Alhasil timnya hanya mampu bertahan sampai menit ke-60.

"Masih ada penurunan konsentrasi karena latihan belum sampai ke fisik dan kebugaran, tapi langsung turnamen. Tapi saya respek kepada pemain karena berjuang," kata Herkis.

Herkis mengatakan, merosotnya stramina pemain di menit 60 itu memang membuat pertahanan timnya longgar. Para penggawa Persib pun akhirnya menguasai pertandingan hingga akhirnya mencetak dua gol.

"Saya tau kalau Persib sekali gol, pasti akan terjadi gol lagi. Hal itu saya anisipasi sebelum bermain. Saya akui Persib lebih bisa memanfaatkan kekurangan tim kami. Ini jadi evaluasi kami untuk menghadapi tim-tim seperti ini," kata Herkis. (cis)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help