Dua Kepala Daerah Mendapatkan Penghargaan Honorary Police Polda Jabar

Anton mengatakan, pemilihan tokoh-tokoh yang mendapat penghargaan ini berdasarkan hasil rapat internal dan juga usulan dari . . .

Dua Kepala Daerah Mendapatkan Penghargaan Honorary Police Polda Jabar
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan saat memberikan penghargaan Honorary Police di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (17/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan memberikan penghargaan honorary police terhadap 16 tokoh Jawa Barat di Markas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (17/2/2017). Dua kepala daerah yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut mendapat penghargaan ini.

Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Anton. Penerima penghargaan diberikan medali dan disematkan sebuah pin emas.

"Saat ini Polri sedang mencari jati diri, figur. Dalam rangka peningkata kepercayaan masyarakat, kami butuh figur. Di luar Negeri banyak figur, tetapi ternyata di Jabar pun banyak tokoh dan figur yang bisa diteladani," katanya.

Anton mengatakan, pemilihan tokoh-tokoh yang mendapat penghargaan ini berdasarkan hasil rapat internal dan juga usulan dari tim khusus yang dibentuk. Ke-16 tokoh ini dipilih karena telah berjasa di bidangnya masing-masing.

"Tokoh-tokoh ini sudah punya jasa dan prestasi membantu kepolisian dalam wujud menjaga Kamtibmas," katanya.

Sementara, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku banga diberi penghargaan oleh kepolisian. Dengan adanya penghargaan ini, kata Emil sapaan akrabnya, diharapkan hubungan antara pemerintah dengan aparat kepolisian untuk menjaga kebhinekaan lebih terjaga.

"Saya sangat terharu. Karena menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik donesia) memang butuh konsolidasi, komunikasi dan silaturahmi tokoh, semua yang mencintai baik polisi, TNI maupun sipil," katanya.

Sementara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan adanya penghargaan ini menambah spirit dalam membangun pemerintahan.

"Mudah-mudahan ini bisa bekerja membangun toleransi, membangun pemerintahan berbasis culture," katanya.

Selain dua kepala daerah, penghargaan ini pun diberikan kepada sejumlah tokoh lainnya diberbagai bidang seperti olahraga yang diwakili manajer Persib Umuh Muchtar, bidang TNI, Pendidikan, Agama, dan lainnya. (dra)

Penulis: dra
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help