TribunJabar/

BREAKINGNEWS: PSM Makassar Gasak Persiba Balikpapan Skor 3-0 Babak Pertama

PSM Makassar menggasak Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 pada babak pertama fase grup Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat

BREAKINGNEWS: PSM Makassar Gasak Persiba Balikpapan Skor 3-0 Babak Pertama
TRIBUN TIMUR
PSM Makassar 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - PSM Makassar menggasak Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 pada babak pertama fase grup Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017).

Kapten Juku Eja, Hamka Hamzah membuka kran gol bagi tim asuhan Rene Alberts itu dengan gol cepat pada menit ke-7. Eks Arema Cronus meneruskan sundulan dari Steven Renaurd yang hampir ditangkap oleh kiper muda Persiba, Kurniawan Kartika Aji.

Dua menit kemudian, PSM memperlebar kemenangan menjadi 2-0 lewat aksi impresif Ghozali Siregar. Pemain asal Medan itu memanfaatkan kelengahan Kartika yang terlalu maju dari kotak mulut gawang.

Alhasil, Ghozali yang meneruskan crossing gelandang asal Belanda, Willem Jan Pluim, melakukan tembakan kaki kiri setelah melakukan kontrol sebentar, derasnya aliran bola tak bisa dibendung oleh kiper muda Persiba itu.

Tim kebanggaan The Maczman, masih haus gol. Kali ini Pluim membukukan gol ketiga bagi PSM. Rapuhnya lini belakang Persiba yang tersedot pergerakan Titus Bonai, membuat Pluim leluasa untuk melakukan kontrol bola di dalam kotak terlarang.

Ia pun membalikkan badan dan langsung mencocor bola ke gawang Beruang Madu. Alih-alih mengendor, PSM malah makin agresif. Kombinasi Steven Renaurd, Bonai dan Ghozali hampir membuat gol tambahan bagi PSM, namun peluang terakhir yang dimiliki Ghozali masih melenceng keluar gawang.

Sampai turun minum kedudukan masih bertahan 3-0, kemenangan sementara untuk PSM.(dam)

Penulis: dam
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help