TribunJabar/

Bandung Lawan Hoax

Bandung Gelar Aksi #BDGHantamHoax di Alun-alun Kota Bandung, Ikutan Yuk!

Hoax isu internasional, tidak hanya di Indonesia khususnya Kota Bandung. Namun, isu ini sudah membuat masyarakat resah dan dapat memecah belahkan hubu

Bandung Gelar Aksi #BDGHantamHoax di Alun-alun Kota Bandung, Ikutan Yuk!
Ilustasi Hoax Adalah Kejahatan Siber 

BANDUNG,TRIBUNJABAR.CO.ID - Kota Bandung terpilih  menjadi tuan rumah pertemuan penyiaran dunia Internasional conference media world harmony and the 5th annual meeting of ibraf.

Menyambut acara tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar aksi melawan pemberitaan hoax mengusung tema "Mari Melawan Hoax dengan Akal Sehat #BDGHantamHoax.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan acara ini sebagai bentuk perlawanan isu internasional yang saat ini sangat merugikan semua orang.

"Hoax isu internasional, tidak hanya di Indonesia khususnya Kota Bandung. Namun, isu ini sudah membuat masyarakat resah dan dapat memecah belahkan hubungan antara manusia dengan manusia,"ujar Yossi di Balai Kota, Jumat (17/02).
Menurut Yossi, hoax harus diberantas karena merugikan semua kalangan, Kota Bandung menindak lanjuti harapan Presiden RI Joko Widodo menggelar acara melawan hoax dengan aksi #BDGHantamHoax di Alun-alun Bandung, Senin (20/02).

Sementara acara Internasional conference media world harmony and the 5th annual meeting of ibraf digelar di Kota Bandung 21-23 Februari 2017.

Yossi mengatakan, berita hoax sangat mudah dijumpai dalam keseharian masyarakat sekarang. Isu anti hoax sudah menjadi permasalahan dunia, tidak hanya di Indonesia khususnya di Kota Bandung saja. Masyarakat dibodohi oleh pemberitaan palsu atau yang lebih dikenal dengan berita hoax.

Untuk melawan berita hoax akan bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan semua komponen masyarakat.
#BDGHantamHoax ini akan menyuguhkan beberapa rangkaian acara, seperti aksi gerakan (koreografi) sebagai simbol #BDGHantamHoax, penandatanganan Giant Ballon sebagai komitmen bersama untuk memerangi hoax, selanjutnya prosesi ceremonial di tandai dengan menggelindingkan Giant Ballon ke arah pin bertulislan HOAX dan di akhir i dengan selfi bersama.
Sekda berharap melalui acara ini masyarakat akan sadar mengenai bahayanya pemberitaan hoax. Dan Kota Bandung akan membangun media yang positif.
"Semoga melalui acara ini masyarakat bisa lebih peka dan sadar akan bahayanya pemberitaan palsu atau hoax dan bisa sama-sama untuk melawan hoax,"ujarnya. (tsm)

Penulis: tsm
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help