Menikmati Beragam Citarasa Kuliner India di Taste Of India Pasirkaliki Bandung

Kari India memang sudah mendunia. Citarasanya yang khas dari rempah asli India membuatnya disukai banyak penikmat kuliner.

Menikmati Beragam Citarasa Kuliner India di Taste Of India Pasirkaliki Bandung
isa rian fadilah
Makanan khas India di taste of india 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Kari India memang sudah mendunia. Citarasanya yang khas dari rempah asli India membuatnya disukai banyak penikmat kuliner. Masakan India pun sudah lama eksis di Bandung. Dengan begitu, warga Bandung dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh pergi ke India untuk bisa menikmatinya. Salah satu resto India di Kota Kembang yang telah dikenal akan keautentikannya adalah Taste of India. Resto yang terletak di Jalan Pasir Kaliki No 44, Kota Bandung, ini menyediakan berbagai macam masakan khas India. Tak tanggung-tanggung, berbagai macam bumbu dapur diimpor dari India langsung untuk menghasilkan citarasa asli India. 

Salah satu menu unggulan di sini tentunya kari, atau dikenal juga dengan nama Koraygost. Koraygost dibuat dari daging kambing muda bagian paha yang potong sebesar dadu. Satu porsi berisi daging sebanyak 100 gram. Kareygost dibuat dengan cara direndam dalam air panas minimal setengah jam kemudian diberi berbagai rempah India. Setelah semua tercampur, koraygost siap dimasak dimasak.

Masakan India di Taste of India
Masakan India di Taste of India (isa rian fadilah)

Dagingnya benar-benar bertekstur empuk. Menurut Mohamad, empuknya daging di sini bukan dihasilkan dari proses perebusan atau presto yang lama. Kandungan rempah asal India-lah yang membuatnya menjadi sangat empuk. "Dagingnya empuk bukan dipresto tapi dari rempah India jadi lebih lembut," ujar pemilik resto Taste of India, Mohamad, saat ditemui di restonya, beberapa waktu lalu.

Kari bisa disajikan dengan berbagai karbohidrat seperti roti, nasi, atau nasi biryani. 

Resto ini terkenal dengan kelezatan nasi biryaninya. Nasi yang diimpor langsung dari India ini menjadi menu paling banyak dipesan.

"Saya bisa jamin nasi biryani di sini terlezat di Indonesia. Siapa pun yang makan di situ orang India balik lagi balik lagi. Paling rame itu nasi biryani. Ini paling laku, bisa pakai ayam, kambing, sapi dan udang. Sehari saat ramai bisa habis sekitar 100 porsi," ungkapnya.

Selain itu, ada pula nasi goreng yang merupakan perpaduan citarasa India dan Indonesia. Nasi goreng termasuk menu baru di sini. Nasi goreng dimasak tanpa kecap. Nasi dicampur dengan daging sapi, kambing, atau ayam sekitar 30 gram.

Di sini pun ada menu sate yang ukurannya jauh lebih besar ketimbang sate Indonesia. Sate ini dinamakan Saslik. Daging sapi, kambing atau, ayam dipotong lalu dibakar dengan lumuran bumbu rempah India dan kecap. Saslik pun tak kalah empuknya dibanding Koraygost. Daging ditusuk bersama tomat dan bawang bombay. Satu porsi saslik mendapat tua tusuk saslik.

Setelah makanan-makanan menggugah selera tersebut, anda juga bisa lanjut mencicipi teh khas India di sini. Dari rasa, teh ini sedikit mirip jahe namun tidak manis. Teh ini baik untuk kesehatan.

"Semua 100 persen halal," ujarnya yang merupakan pria asli Bangladesh. 

Masakan khas india di Taste Of India
Masakan khas india di Taste Of India (isa rian fadilah)
Halaman
12
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help