Ternyata Masih Banyak Orang Belanja yang Ingin Pegang Barangnya Alias Offline

Angka kunjungan konsumen yang berujung transaksi justru lebih baik pada gerai offline. Dari 10 pengunjung toko Berrybenka

Ternyata Masih Banyak Orang Belanja yang Ingin Pegang Barangnya Alias Offline
isa rian fadilah
Seorang pengunjung pop-up store Berrybenka tengah melihat koleksi pakaian di toko tersebut di Paris Van Java Mall. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID --- Brand fesyen yang tengah naik daun, Berrybenka, menemukan fakta menarik tentang perilaku konsumen Indonesia. Menurut data sepanjang 2016, mereka mencatat bahwa dari 100 orang pengunjung situs belanja online Berrybenka, hanya ada dua orang yang melakukan transaksi dan membeli produk.

Angka kunjungan konsumen yang berujung transaksi justru lebih baik pada gerai offline. Dari 10 pengunjung toko Berrybenka, setidaknya dua di antaranya memutuskan untuk membeli.

"Dari 3000 orang yang mengunjungi situs belanja online Berrybenka, baru ada 100 orang transaksi. Maksimal sekali belanja total Rp 250 ribu. Kalau offline, 10 orang masuk, 2 orang belanja. Mereka maksimal belanja Rp 350 ribu," ujar Managing Director Berrybenka, Danu Wicaksana kepada Tribun di PVJ, kemarin.

Meskipun demikian, pada 2016 transaksi online yang dilakukan melalui ponsel pintar tercatat sebanyak 53 persen, sisanya 47 persen dilakukan melalui perangkat komputer.

"Masih banyak orang Indonesia yang masih pengen pegang barangnya. Jadi kami buka online dan offline," katanya. (ee)

Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help